David de Gea perpanjang kontrak berlaga di Liga Inggris bareng MU

Selasa, 09 Juli 2019 | 01:05 WIB   Reporter: Markus Sumartomdjon
David de Gea perpanjang kontrak berlaga di Liga Inggris bareng MU


LIGA PRIMER INGGRIS - JAKARTA. Manchester United, Setan merah di Liga Inggris, akhirnya bisa menahan sang penjaga gawang David de Gea lima tahun lebih lama lagi di Old Trafford.

Menurut Daily Mirror, agen De Gea yang juga berasal dari Spanyol, Jorge Mendes, dikabarkan menyepakati perundingan dengan Manchester United agar tetap merumput di Liga Inggris.

Dalam perjanjian tersebut, Dea Gea akan punya gaji sekitar £ 350.000 per minggu. Kiper berusia 28 tahun tersebut saat ini punya gaji sebesar £ 200.000 per minggu dan kontraknya akan habis 12 bulan ke depan.

Sejatinya, De Gea ingin gajinya sepadan dengan pemain Manchester United lain yang seolah makan gaji buta di klub tersebut karena jarang dimainkan yakni Alexis Sanchez. Pemain asal Chili tersebut punya gaji fantastis, £ 500.000 per minggu semenjak pindah dari Arseal.

Ini jelas kabar yang menggembirakan bagi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menjelang persiapan pra-musim ke Australia. Musim segar Liga Inggris 2019-2020 akan bergulir Agustus nanti.

Setelah mematenkan sang kiper, tugas pelatih asal Norwegia tersebut masih belum tuntas. Tugas berat lainnya masih menanti, yakni menjaga para bintang tidak hengkang klub tersebut.

Paul Pogba, misalnya, digadang-gadang mendapat tawaran dari sejumlah klub elit lain seperti Real Madrid, Paris Saint German, serta klub asal Pogba sebelumnya, Juventus.

Kalau pun Pogba mau pindah klub, ia harus meminta permintaan tertulis. Manchester United hanya mau negosiasi bisnis terkait Pogba kalau ada klub yang mau menawarkan pemain asal Prancis tersebut di kisaran £150 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru