Debut di GIIAS 2023, Citroën Pamerkan SUV dan Mobil Listrik Baru

Jumat, 11 Agustus 2023 | 06:48 WIB   Reporter: Dimas Andi
Debut di GIIAS 2023, Citroën Pamerkan SUV dan Mobil Listrik Baru

ILUSTRASI. Citro?n Indonesia mengawali penampilan perdana di GIIAS 2023


OTOMOTIF - JAKARTA. Mengawali penampilan perdananya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Citroën Indonesia memberikan gambaran sekilas mengenai dua produk yang inovatif yang akan segera melengkapi jajaran produk Citroën di Indonesia, yakni SUV the All-New C3 Aircross dan mobil listrik berbasis baterai New Ë-C3.   

Mengusung tagline “Dare to Care”, Citroën Indonesia berkomitmen untuk menghadirkan solusi mobilitas cerdas dengan desain atraktif yang akan semakin memanjakan dan memudahkan mobilitas masyarakat Indonesia dalam kehidupan sehari-harinya.

Citroën memperkenalkan tampilan sekilas SUV the All-New C3 Aircross dan mobil listrik berbasis baterai, the New Ë-C3 yang akan melengkapi jajaran produk dalam waktu dekat.

Baca Juga: Citroën Berencana Tambah 12 Gerai Baru di Indonesia pada Tahun Ini

"Kehadiran SUV the All-New C3 Aircross dan mobil listrik berbasis baterai, the New Ë-C3, semakin memperkaya pilihan mobilitas kepada masyarakat di Indonesia dan kami yakin para pelanggan akan menyambutnya dengan hangat,” ujar Chief Executive Officer Citro?n Indonesia Tan Kim Piauw dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Kamis (10/8).

Baik The All-New C3 Aircross maupun The New Ë-C3 All Electric dibuat di pabrik Stellantis Thiruvallur di India untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di India dan Asia Tenggara dengan karakter pasarnya yang spesifik.

Kemitraan yang erat dengan Indomobil Group memudahkan Citroën untuk bersinergi dalam menghadirkan produk-produk yang semakin inovatif dan menarik bagi pelanggan di Indonesia, yang sungguh-sungguh akan meningkatkan kualitas hidup mereka terutama dalam bermobilitas.

"Hal ini tentu akan membantu Stellantis untuk berperan serta dan menjadi bagian penting di dalam percaturan industri otomotif di Indonesia,” sebut Daniel Gonzalez, COO, ASEAN & General Distributors Stellantis.

Sebagai informasi, The All-New Citroën C3 Aircross adalah sebuah kendaraan SUV 7 penumpang yang memperkenalkan dimensi baru merek ini, seperti yang terlihat ruang interior yang leluasa bagi seluruh penumpang.

Baca Juga: Tampil Perdana di GJAW 2023, Ini Tiga Model yang Ditampilkan Citroen Indonesia

Dikembangkan dengan konsep tampak luar kekar tetapi nyaman di dalam, model ini merupakan kendaraan 7 penumpang yang sempurna bagi keluarga dan untuk mereka yang senang melakukan perjalanan yang seru bersama sekelompok teman.

Sementara itu, Citroën Ë-C3 All-Electric merupakan penantang baru di segmen B yang diperuntukkan bagi para pelanggan usia muda dan progresif di Indonesia.

Model ini akan segera melengkapi keberadaan Ë-C4 sebagai bagian dari jajaran produk kendaraan listrik Citroën di Indonesia, di mana keduanya diharapkan dapat memenuhi permintaan akan mobilitas bersih dan berkelanjutan yang semakin meningkat dewasa ini.

Hal ini sekaligus menunjukkan komitmen Citroën untuk mendukung strategi pemerintah Indonesia mencapai emisi bersih bebas karbon melalui program elektrifikasi kendaraan bermotor.

Di luar itu, Citroën juga memiliki model Citroën C3 Aircross, Citroën ë-C3, serta model-model lainnya di booth GIIAS 2023.

Baca Juga: Citroën Rilis Tiga Model Baru di Indonesia, Salah Satunya Mobil Listrik

Model-model tersebut dikembangkan untuk menyajikan pengalaman berkendara yang unik dengan fokus pada kenyamanan ala Citroën melalui Citroën Advanced Comfort. Ini adalah serangkaian inovasi yang memastikan suasana menyenangkan bagi seluruh penumpang.

Mobil Citroën sendiri dikenal dengan suspensi uniknya yang mampu menyerap kondisi tidak sempurna di permukaan jalan dan membuat perjalanan serasa layaknya berselancar diatas karpet terbang.

Selain itu, Citroën juga dikenal dengan ruang kabin yang hening, dengan tingkat kebisingan dari luar yang minim, menciptakan ketenangan di dalam kabin layaknya berada di dalam sebuah kepompong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru