Film

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen sukses besar di Jepang

Senin, 19 Oktober 2020 | 11:28 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen sukses besar di Jepang

ILUSTRASI. Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Mugen Train


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train sukses besar di Jepang. Film ini berhasil mengantongi pendapatan lebih dari US$ 309 juta dalam waktu tiga hari. 

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, salah satu manga yang populer di Jepang dan sejumlah negera lainnya. 

Bulan Oktober 2020, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba memulai debut film pertamanya yang diberi judul Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train. 

Baca Juga: Hore! Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train bakal tayang di Indonesia

Film anime ini resmi dirilis pada Jumat (16/10) lalu. Film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train diputar di 403 bioskop dan 38 bioskop IMAX di seluruh Jepang. 

Baru tiga hari diluncurkan, film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba sudah laris manis di Jepang. Mengutip dari Anime News Network, film yang diadaptasi dari judul manga yang sama ini diputar 40 kali setiap hari di beberapa bioskop di Jepang. 

Film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train telah mengantongi pendapatan lebih dari US$ 30 juta dalam waktu tiga hari. Diprediksikan nilai tersebut bisa jauh lebih tinggi saat pengumuman pendapatan film box office pada hari Selasa (20/10) di Jepang. 

Asal tahu saja, nilai pendapatan tersebut melampaui sejumlah film anime box office lainnya yang juga diputar di bioskop Jepang seperti Makoto Shinkai is Your Name. 

Film tersebut diluncurkan pada bulan Juli 2016 silam dengan pencapaian pendapatan sekitar US$ 12,51 juta dalam wkatu tiga hari. 

Bahkan, Demon Slayer: KImetsu no Yaiba Mugen Train berhasil mengalahkan film animasi Frozen 2 yang hanya mengantongi pendapatan US 18,2 juta dalam waktu tiga hari di Jepang. 

Tayang di luar Jepang 

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train bakal dirilis di luar Jepang termasuk di Indonesia. 

Bila tidak berubah, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba akan tayang di Amerika Utara pada awal tahun 2021. Funimation dan Aniplex of America merupakan pihak yang mengatur distribusi penayangan film tersebut. 

Sedangkan, di Indonesia Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba akan tayang di bioskop CGV. Sayangnya, sampai hari ini belum diketahui kapan tepatnya film anime ini akan mulai naik layar bioskop. 

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train berkisah tentang petualangan Tanjiro dan teman-temannya dari korps pembunuh iblis bersama dengan Kyojuro Rengoku, dan Flame Hashira menyelidiki kejadian misterius yang terjadi di dalam sebuah kereta. 

Tanjiro dan teman-temannya hanya mendapatkan sedikit informasi tentang kejadian misterius tersebut. 

Yang pasti, Enmu juga berada di kereta tersebut dan menyiapkan kejutan besar untuk Tanjiro dan lainnya. 

Baca Juga: Indonesia masuk tiga besar negara yang paling banyak membeli majalah Shonen Jump

Selanjutnya: Manga Black Clover 268, terkuaknya kisah masa kecil iblis Asta

 

Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru