Dengerin Spotify langsung lewat Facebook bisa loh! Fitur Miniplayer tersedia di FB

Selasa, 27 April 2021 | 13:37 WIB   Penulis: Arif Budianto
Dengerin Spotify langsung lewat Facebook bisa loh! Fitur Miniplayer tersedia di FB

ILUSTRASI. Dengerin Spotify langsung lewat Facebook bisa loh! Fitur Miniplayer tersedia di FB


SPOTIFY - Makin praktis, kini buka putar lago favorit hingga mendengarkan podcast di Spotify bisa langsung lewat Facebook. Memanfaatkan fitur miniplayer, pengguna bisa membuka Spotify langsung via Facebook.

Spotify terus meningkatkan pengalaman pengguna untuk membagikan dan berinteraksu dengan lagu serta podcast yang ada di dalamnya. Salah satunya dengan meemperkenalkan fitur miniplayer, yang didorong oleh penemuan konten di media sosial. 

Fitur yang satu ini memungkinkan pengguna untuk menikmati konten audio di Spotify secara langsung lewat Facebook tanpa harus berpindah aplikasi. Simpel bukan?

Mulai hari ini, (24/7/2021) di negara-negara tertentu, termasuk Indonesia, pengguna Spotify Premium dapat menemukan dan mendengarkan lagu serta podcast dengan fungsi full playback langsung dari Spotify, pada aplikasi Facebook di iOS dan Android.

Jangan khawatir, pengguna non-premium juga bisa menggunakan fitur miniplayer di Facebook. namun dengan batasan mode shuffle serta iklan dari Spotify.

Selain mampu membagikan konten-konten Spotify pada halaman Facebook News Feed, pengguna Spotify kini dapat memutar lagu miniplayer pada post artis yang sudah terverifikasi atau video yang diunggah oleh pengguna Facebook yang memuat musik berlisensi.

Dengan demikian, para artis dan creator kini bisa terhubung dengan lebih banyak penggemarnya masing-masing.

Fitur miniplayer di Spotify bisa putar lagu langsung di aplikasi Facebook

Lalu bagaimana cara menggunakan fitur miniplayer di Facebook? Simak langkah di bawah ini:

  1. Ketuk tombol "Play" pada lagu yang dibagikan Anda, teman, keluarga, atau creator favorit nda dari Spotify ke Facebook News Feed.
  2. Pada saat Anda pertama kali menggunakan miniplayer, layar Anda akan menampilkan dialog persetujuan. Pilih Connect untuk melanjutkan.
  3. Apabila Anda telah login ke akun Spotify Anda, layar akan secara otomatis kembali ke plikasi Facebook dan lagu akan mulai diputarkan dari aplikasi Spotify. (Apaabila Anda belum login ke dalam aplikasi Spotify, Anda akan diarahkan untuk login terlebih dahulu.)
  4. Spotify akan tetap meminkan lagu tersebut bahkaan jika Anda lanjut menjelajahi layar News Feed. Anda akan tetap dapat mengontrol lagu yang diputar, termasuk untuk menjeda atau memberhentikan lagu di miniplayer.

Semakin fleksibel dan mudah, Anda bisa membagikan dan mendengarkan lagu-lagu hingga podcast favorit langsung dari media sosial Facebook. Mau cobain?

Selanjutnya: Performa bermain game menurun setelah update Windows 10? Ini solusi dari Microsoft

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru