Wisata

Denpasar Festival ramaikan tahun baru di Bali

Jumat, 29 Desember 2017 | 12:32 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Denpasar Festival ramaikan tahun baru di Bali

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Pariwisata (Kempar) getol mempromosikan Bali di akhir tahun ini. Salah satunya lewat perhelatan Denpasar Festival yang digelar pada 28-31 Desember 2017. 

Festival ini punya momentum. Pasca kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi), terjadi peningkatan wisatawan  "Nah, Denpasar Festival ini merupakan atraksi yang pas untuk menyambut wisatawan," ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Anak Agung Yuniartha Putra dalam keterangan pers.

Pria yang biasa disapa Agung itu menjelaskan, saat ini wisatawan yang masuk ke Bali sudah mencapai 14.000 wisatawan pasca kedatangan Jokowi.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti mengatakan, kehadiran Presiden Jokowi ini tentunya memberikan pesan ke dunia bahwa kondisi Bali sepenuhnya aman.

Dalam pembukaan Denpasar Festival tahun ini, ratusan seniman akan menampilkan karya terbaiknya dengan membawakan berbagai garapan seni, termasuk parade anak-anak yang mengekspresikan kegembiraan dalam memaknai Denpasar sebagai Smart City, Kota Kreatif dan Kota Pusaka.

Pagelaran ini juga melibatkan 225 siswa, dan telah melakukan persiapan selama kurang lebih 20 hari. Denpasar Festival 2017 merupakan festival tahunan yang rutin diselenggarakan tepat di jantung Kota Denpasar, ibukota Bali. Festival yang sudah ke-10 kalinya digelar ini, bisa dipastikan akan menyedot perhatian ribuan turis yang sedang liburan ke Bali.


Editor: Rizki Caturini
Tag


Terbaru