Derbi Madrid: Unggul 2-0, Real Madrid buat Atletico gigit jari

Minggu, 13 Desember 2020 | 06:23 WIB Sumber: Kompas.com
 Derbi Madrid: Unggul 2-0, Real Madrid buat Atletico gigit jari

ILUSTRASI. Pemain Real Madrid


SEPAK BOLA - JAKARTA. Real Madrid, berhasil meraih kemenangan dalam derbi ibukota Spanyol, Madrid. Los Blancos, julukan Real Madrid, mampu membuat Atletico Madrid seperti tak berdaya dan menang atas mereka dengan skor 2-0. 

Derbi Madrid, Real Madrid vs Atletico, digelar pada Minggu (13/12) dini hari WIB di Stadion Alfredo Di Stefano. Dua gol kemenangan Real Madrid dilesakkan oleh gelandang enerjik asal Brasil, Casemiro, pada menit ke-15 dan gol bunuh diri dari Jan Oblak (63'). 

Los Blancos unggul dalam berbagai hal pada pertandingan kali ini. Mereka mampu menguasai jalannya pertandingan sekaligus mengurung Los Rojiblancos, julukan Atletico, selama 90 menit.

Los Rojiblancos tercatat hanya membuat satu kali percobaan yang mengarah ke gawang dengan 43% penguasaan bola. Sementara tim tuan rumah menguasai bola dengan 57% dan membuat 11 sepakan percobaan. Tiga di antaranya mengarah ke gawang. 

Jalannya Pertandingan 

Los Blancos benar-benar membuat tim asuhan Diego Simeone tak bisa berbuat apa-apa pada babak pertama. Luis Suarez cs tak membuat satu sepakan percobaan satu pun, begitu juga dengan tendangan mengarah ke gawang. 

Real Madrid membuka keunggulan lewat skema permainan terbuka, yakni umpan matang Toni Kroos mampu disambut dengan baik oleh kepala Casemiro. Bola yang mengarah ke sisi tiang terdekat tak bisa dihalau oleh kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. 

Baca Juga: Ini beberapa tokoh terkenal di Garena Free Fire, ada Jota hingga CR7

Usai kebobolan gol pertama, Atletico Madrid mencoba tampil lebih menyerang, tetapi skema serangan Luis Suarez selalu berhenti di lini belakang Real Madrid. 

Hingga menit ke-35, Los Rojiblancos masih kesulitan menembus tembok pertahanan Los Blancos yang dikomandoi Sergio Ramos. 

Lucas Vazquez sempat membahayakan gawang Atletico Madrid lewat umpan lambungnya pada menit ke-39. Berniat memberikan umpan lambung ke dalam kotak penalti, bola justru hampir saja masuk ke gawang Atletico Madrid. 

Akan tetapi, dewi fortuna masih menaungi Atletico Madrid dengan Jan Oblak masih mampu mengamankan bola tersebut dengan sigap. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid tetap tak berubah. 

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru