Deretan harga mobil bekas berjenis MPV dari Rp 70 juta per Mei 2021

Kamis, 13 Mei 2021 | 11:56 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Deretan harga mobil bekas berjenis MPV dari Rp 70 juta per Mei 2021

ILUSTRASI. Deretan harga mobil bekas berjenis MPV dari Rp 70 juta per Mei 2021. KONTAN/Carolus Agus Waluyo.


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas pada Mei sudah bersahabat. Salah satu varian mobil keluarga atau MPV bisa menjadi mobil bekas yang Anda miliki. 

Mobil bekas berjenis MPV bisa sebagai salah satu pilihan. Sebab, harga mobil tergolong sudah murah dibanding kondisi mobil baru dirilis.

Sekarang, harga mobil bekas mulai dari Rp 70 juta dengan varian model berjenis MPV cukup banyak. Tidak hanya mobil tahun tua, namun beberapa mobil bekas tahun muda yang sudah bersahabat. 

Selain itu, mobil keluarga berjenis MPV dipilih karena mampu memuat penumpang dan barang dalam jumlah banyak. Tentu, tidak perlu khawatir untuk menyoal banderol dan merek lagi. 

Kontan.co.id menghimpun data pricelist atau harga mobil bekas dari situs GridotoSimak ulasan dari pilihan MPV dengan harga mobil bekas mulai Rp 70 juta Mei 2021.

Baca Juga: Muat banyak, harga mobil bekas Toyota Sienta tahun muda tak sampai Rp 150 juta

1. Daihatsu Xenia

Harga mobil bekas Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia adalah salah satu pelopor low multi-purpose vehicle (LMPV) yang cukup diminati di Indonesia.

Daihatsu Xenia diperkenalkan pertama kali dalam acara Gaikindo Auto Expo 2003 berdampingan dengan saudara kembarnya, Toyota Avanza. Mobil ini mampu memuat penumpang hingga 7 orang.

Mesin Daihatsu Xenia memiliki 3 tipe yaitu Mi, Li dan Xi. Tipe Mi dan Li, memiliki persamaan pada mesinnya yaitu DOHC 1.0 liter (EJ-DE).

Sedangkan untuk tipe Xi sebagai tipe tertinggi ditenagai dengan dapur pacu berkode K3-DE DOHC 1.3 liter, serta dilengkapi stabilizer di suspensinya. Ketiga tipe tersebut sama-sama menggunakan transmisi manual.

Harga mobil Daihatsu Xenia kala baru dihargai mulai Rp 120 juta. Kini, harga mobil bekas Daihatsu Xenia tahun rilis 2006 dibanderol Rp 70 juta per Mei 2021.

Baca Juga: Sudah turun, Harga mobil bekas Honda Freed kian bersahabat per Mei 2021

2. Nissan Evalia

Harga mobil bekas Nissan Evalia

Nissan Evalia pertama kali dirilis di wilayah Jepang pada 2009. Nissan Evalia baru masuk ke Indonesia di tahun 2012 sebagai penantang Daihatsu Luxio.

Dengan banderol Hhrga baru Nissan Evalia kala mulai Rp 150 juta, kini mobil bekas sudah menyentuh angka Rp 70 juta.

Nissan Evalia dibekali tipe mesin yang sama dengan Grand Livina yakni 1.498cc dengan 4 silinder. Sehingga, bisa memacu mobil hingga 108 horsepower dan torsi mencapai 143 Nm. 

Dari sisi transmisi, Nissan Evalia tersedia dengan transmisi manual 4-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Tentu mobil ini mampu menampung hingga 8 orang.

Harga mobil Nissan Evalia kala baru dibanderol mulai Rp 150 juta. Kini, harga mobil bekas Nissan Evalia sudah semakin terjangkau. Nissan Evalia tahun rilisan 2013 kini dibanderol Rp 75 juta per Mei 2021.

Baca Juga: Harga mobil bekas Nissan Evalia sudah ramah di dompet, hanya Rp 60 juta per Mei 2021

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru