Deretan motor matik baru di bawah Rp 20 juta yang bisa jadi pilihan...

Senin, 27 Juli 2020 | 04:46 WIB Sumber: Kompas.com
Deretan motor matik baru di bawah Rp 20 juta yang bisa jadi pilihan...

ILUSTRASI. Produk Honda Beat Series. KONTAN/Fransiskus Simbolon


OTOMOTIF - JAKARTA. Masyarat membutuhkan kendaraan yang nyaman serta ergonomis di tengah tingkat mobilitas yang tinggi. Apalagi bagi mereka yang tinggal di ibukota, dengan kondisi jalanan yang tidak bisa diprediksi. Oleh sebab itu, beberapa pabrikan motor menyediakan berbagai pilihan motor skutik yang nyaman digunakan untuk sehari-hari dengan harga yang terjangkau.

Berikut beberapa deretan motor matik di bawah Rp 20 juta yang sudah Kompas.com rangkum: 

1. Honda BeAT - (Rp 15 jutaan)

Motor matik keluaran pabrikan Jepang ini menjadi salah satu yang paling dicari oleh para konsumer otomotif. Berkapasitas 108 cc dengan tipe mesin pendingin udara, 4 langkah SOHC bisa memuntahkan tenaga sebesar 6,38 KW pada 7.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 9,01 Nm pada 6.500 rpm. Desainnya yang ramping, serta irit bahan bakar membuat motor matik ini masuk ke dalam katagori motor matik terlaris. 

Baca Juga: Daftar harga mobil baru di bawah Rp 200 juta dengan transmisi otomatis, ada LCGC, MPV

2. Honda Scoopy - (Rp 18 jutaan)

Honda Scoopy memiliki desain retro yang elegan dan ramah untuk menyasar ke pengguna motor matik wanita. Dibekali dengan mesin 108 cc berpendingin udara, 4 langkah, SOHC, mampu menghasilkan tenaga sebesar 6,7 KW pada 7.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 9,4 Nm pada 6.000 rpm.

3. Yamaha Mio - (Rp 15 jutaan)

Yamaha Mio dibekali dengan mesin 125 cc dengan output 9,3 dk di 8.000 rpm dan torsi 9,6 Nm di 5.500 rpm. Motor ini juga sudah dilengkapi dengan eco indicator yang bisa membuat pengendaranya menerapkan gaya berkendara hemat bahan bakar, serta bagasi yang cukup besar. 

Baca Juga: Harga NMAX di balai lelang ini murah banget, hanya Rp 8 jutaan, harga PCX juga murah

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru