Destinasi wisata baru di Cikole,Lembang, Bandung

Sabtu, 25 Agustus 2018 | 11:27 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Destinasi wisata baru di Cikole,Lembang, Bandung

ILUSTRASI. Menteri Pariwisata Arief Yahya


WISATA - JAKARTA. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya meresmikan Orchid Forest Cikole, Lembang, Bandung sebagai pilot project nomadic tourism dan ecotourism. Orchid Forest adalah taman wisata yang memadukan konsep edu-tourism, eco-tourism, dan sport-tourism dengan suasana keindahan alam hutan pinus, pesona anggrek spesies dan hibrid, serta dekorasi yang instagramable.

“Orchid Forest memiliki positioning generasi millennials sebagai future customers yang berkarakter sangat mobile, sangat digital, dan sangat interaktif. Karena sepertiga wisatawan adalah milenial,” kata Menpar Arief Yahya dalam keterangan yang diterima KONTAN, Sabtu (25/8).

Banyaknya spot-spot instagramable di Orchid Forest menjadikan Orchid Forest sebagai salah satu destinasi digital. Milenial di masa kini menggemari destinasi yang terlihat indah di kamera, atau yang kini sering disebut instagramable. Inilah yang dipenuhi destinasi digital.

“Orchid Forest dikunjungi oleh anak muda, produk yang ditawarkan yakni co-working space, glamour camping, dan camping. Orchid Forest baru dibuka 19 Agustus 2017 namun sudah menjadi lokasi penyelenggaraan destinasi digital berskala internasional yakni La La Fest,” kata Maulana Akbar, Dirut Orchid Forest.

Nomadic tourism cocok dikembangkan di Orchid Forest. Disini akan dibangun *Smart Glamping bintang 5 (Luxpacking) Homepod (Glampacking), dan Co Working Space (Flashpacking).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru