Sport

Di mata Lionel Messi, Ronald Koeman bukan pelatih idaman di Barcelona

Sabtu, 10 Oktober 2020 | 09:40 WIB Sumber: Kompas.com
Di mata Lionel Messi, Ronald Koeman bukan pelatih idaman di Barcelona

ILUSTRASI. Pemain Barcelona Lionel Messi FOTO: Manu Fernandez/Pool via REUTERS/HP/djo

KONTAN.CO.ID - BARCELONA. Barcelona perlahan menampilkan performa yang cukup baik setelah kedatangan pelatih anyarnya, Ronald Koeman. Megabintang Barcelona, Lionel Messi, juga tampak serasi dengan strategi yang kerap ditampilkan oleh Koeman untuk Barca. 

Namun, siapa sangka? 

Lionel Messi sejatinya tak menginginkan Ronald Koeman ada di dalam tubuh Barcelona. Melansir Diario Gol, megabintang berjuluk La Pulga tersebut lebih memilih Mauricio Pochettino menjadi pelatih Barca daripada Koeman.

Baca Juga: Italia Vs Moldova: Italia menang telak, bukti Roberto Mancini mumpuni

Akan tetapi, manajemen tim lebih memilih Koeman yang asal Belanda dibanding pilihan La Pulga. Bagi pihak manajemen, alasan memilih Koeman adalah soal situasi netral di ruang ganti. 

Sebab, Mauricio Pochettino merupakan salah satu pelatih yang berasal dari tanah kelahiran Messi, Argentina.

Kesamaan tersebut diyakini membuat ruang ganti Barca nantinya tak menjadi netral dan keakraban dua orang asal Argentina tersebut ditakutkan bisa menimbulkan permusuhan di dalam skuad. 

Nama Mauricio Pochettino juga sempat dikaitkan Barca sebelum tim berjuluk Blaugrana itu memecat Quique Setien. Namun, Pochettino yang masih menganggur usai didepak Tottenham Hotspur, membantahnya. 

"Saya tidak pernah mendapat tawaran pekerjaan dari Barcelona," kata Mauricio Pochettino dikutip dari situs Marca, Sabtu (19/9/2020). 

Ronald Koeman

"Saya tidak pernah membayangkan akan bekerja sama dengan Josep Maria Bartomeu (Presiden Barcelona)," tutur Pochettino. 

"Saya memang pernah bertemu dengan Ramon Planes (Direktur Olahraga Barcelona yang baru). Namun, itu hanya pertemuan teman biasa. Saya sudah mengenalnya sejak 2009," ucap Pochettino menambahkan. 

Di sisi lain, kedatangan Ronald Koeman di Barcelona banyak mengubah skuad tim. Kendati sedikit "beraroma" timnas Belanda, Barcelona sangat berubah semenjak Luis Suarez, Arturo Vidal, Ivan Rakitic, hingga Nelson Semedo pindah.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bagi Lionel Messi, Koeman Bukan Pelatih yang Diinginkan di Barcelona"
Penulis : Mochamad Sadheli
Editor : Mochamad Sadheli

Selanjutnya: Daftar lengkap harga sepeda gunung Polygon paling murah bulan Oktober 2020

 

Editor: Hasbi Maulana
Terbaru