Di tengah pandemi, restoran Saigon Delight tawarkan menu sehat ala Vietnam

Rabu, 24 Maret 2021 | 18:48 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Di tengah pandemi, restoran Saigon Delight tawarkan menu sehat ala Vietnam


BISNIS KULINER -  JAKARTA. Pandemi Covid-19 tidak hanya memengaruhi masalah kesehatan, namun, pandemi ini turut mengguncang berbagai sektor industri dan bisnis. Salah satu sektor bisnis yang mendapatkan dampak paling besar dari keadaan ini adalah usaha kuliner atau food & beverage (F&B).

Saigon Delight, salah satu restoran yang menawarkan rasa otentik Vietnam dan berdiri di bawah naungan Yeu Saigon Group juga turut terdampak pandemi ini.

Pemilik restoran Saigon Delight, Praba Madhavan, mengatakan, bisnis kuliner sempat bergeliat kembali menjelang pergantian tahun lalu. Namun bisnis ini kembali mengalami perlambatan mengingat diberlakukannya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada awal tahun ini.

Menurutnya, meskipun tengah mengalami penurunan kembali, di masa pandemi ini bisnis yang masih bisa survive adalah bisnis F&B. dimana para pelanggan masih bisa dine-in ataupun take away dan juga delivery.

Baca Juga: Juara Roti tawarkan kemitraan Ropi konsep investasi dan bagi hasil, ini lengkapnya

“Tapi, tidak bisa dipungkiri juga ada banyak pengusaha di bidang kuliner yang mengurangi aktivitas usahanya, bahkan ada yang menghentikan secara total,” ujar Praba dalam keterangannya, Rabu (24/3). 

Praba menambahkan, Saigon Delight menjadi salah satu yang terdampak pandemi dan juga PPKM. Selain menghidangkan sajian khas Vietnam, Saigon Delight juga menyajikan makanan sehat yang menekankan pada bahan-bahan segar dengan fungsi aktioksidan serta gluten-free.

Saigon Delight secara khusus menyajikan makanan sehat dan natural, mulai Pho Dac Biet berupa kwetiauw dengan taburan beef slice. Keistimewaan makanan ini terletak pada rasa kuahnya yang sungguh lezat. Kaldu kuah direbus selama 12 jam menggunakan tulang sumsum sapi tanpa penyedap buatan.

Selain itu, ada juga Banh Mi yang merupakan menu andalan di Saigon delight. Banh Mi merupakan sandwich ala Vietnam yang isinya berupa chicken barbeque, beef, smoked chicken atau beef, sosis dan sayuran organik. Dan ada juga Goi Cuon Tom yang seringkali disebut Vietnamese Roll atau salad gulung.

Resep rahasia masakan sehat menggunakan bahan-bahan alami tanpa bahan pengawet maupun pewarna buatan. Bahkan, setiap restoran memiliki kebun sayur sendiri berupa small garden. Sedangkan untuk daging untuk sosis mereka juga mengolah langsung.

Di samping itu, Saigon Delight juga menawarkan sensasi menikmati kopi dengan penyajian yang khas ala Vietnam. Kopi ini dibuat dengan cara menggunakan dripper metal khas Vietnam. Tetesan kopinya dinikmati dengan susu kental manis atau krimer. Metode ini dilakukan untuk mengurangi rasa pahit yang dihasilkan dari biji kopi tersebut.

Di Saigon Delight ada lebih dari 80 menu mulai appetizer, main course, dessert dan minuman. Beberapa bahan menu asli Vietnam bahkan diimpor langsung dari negara asalnya dan hanya ada pada saat tertentu.

Baca Juga: Grab menawarkan skema komisi pada platform GrabFood sesuai kebutuhan mitra usaha

Tidak hanya menawarkan keaslian rasa makanan yang otentik, Saigon Delight juga menawarkan konsep restoran Vietnam yang belum banyak dijumpai di Indonesia. Saigon Delight menghadirkan suasana khas Vietnam yang bisa dirasakan pengunjung tiap kali masuk ke dalam restoran. Untuk memperkuat taste keasliannya, desain interior Saigon Delight dirancang langsung oleh desainer asal Vietnam.

Editor: Noverius Laoli

Terbaru