Di tengah pandemi, Rian D’Masiv dapat cuan dari koleksi jersey

Selasa, 16 November 2021 | 17:50 WIB   Reporter: Adrianus Octaviano
Di tengah pandemi, Rian D’Masiv dapat cuan dari koleksi jersey

ILUSTRASI. Ryan D Masiv saat tampil bersama rekan rekannya yang tergabung dalam D Masiv Band

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 memang masih memberi dampak beberapa pihak, salah satunya ialah pekerja seni yang saat ini masih terbatas dalam melakukan pertunjukan. Oleh karenanya, berinvestasi menjadi salah satu hal yang dilakukan untuk bertahan di tengah pandemi.

Salah satunya dilakukan oleh vokalis grup band D’Masiv, Rian Ekky Pradipta memilih investasi koleksi jersey. Tak tanggung-tanggung, ia mendapat cuan beberapa kali lipat dari koleksinya tersebut.

“Pernah aku beli Rp 700 ribu, terus ada yang beli orang Thailand kalau gak salah, Rp 10 juta,” ujar Rian saat ditemui sebelum manggung di Gebyar Adira Kreasi, akhir pekan lalu.

Hanya saja, Rian mengingatkan bahwa dalam berinvestasi jersey tidak serta merta mudah dilakukan. Menurutnya, perlu intuisi dalam mengoleksi sesuatu agar nantinya memiliki nilai jual yang tinggi.

Baca Juga: Panorama Sentrawisata (PANR) mencatatkan kinerja bisnis ciamik

Tak hanya jersey, Rian juga mencontohkan barang-barang koleksi lainnya yang bisa mendapat cuan yang besar. Misalnya, ia bilang Vespa yang dulu orang bisa membeli seharga Rp 5 juta, namun saat ini bisa terjual dengan harga mencapai Rp 150 juta.

“Kita harus punya feeling juga ya. Awalnya sih memang gak mau jual tapi penawarannya tinggi juga. Jadi kita ini abis dikoleksi lalu didol (jual),” imbuh Rian.

Sekadar informasi saja, selama pandemi ini, D’Masiv banyak beralih ke konten digital di saat kegiatan manggung dibatasi. Dari konten-konten digital tersebutlah, D’Masiv bisa memperoleh pendapatan untuk bisa bertahan.

“Kami memaksimalkan aset digital. Jadi sekarang kita mikirnya gimana kita bikin konten dan kita bisa memonetize apapun,” pungkas Rian.

 

Selanjutnya: BPKH jadi pengendali Bank Muamalat dengan kuasai 78,45% saham

Editor: Yudho Winarto
Tag
Terbaru