Musik

Di wilayah perbatasan menggelar konser musik

Kamis, 23 Agustus 2018 | 11:33 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Di wilayah perbatasan menggelar konser musik

ILUSTRASI. Festival Cross Border Atambua

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Akan ada festival budaya wilayah perbatasan di Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pertama, Festival Cross Border Malaka 23-24 Agustus dan Festival Wonderful Indonesia, 24-25 Agustus.

Menteri Pariwisata Arief Yahya optimistis Festival Cross Border dan Destinasi Pasar di Malaka ini mampu menjaring wisatawan mancanegara. Apalagi festival ini juga turut mengenalkan potensi budaya dan kerajinan tangan NTT.

“Event ini bukan hanya soal musik. Budaya dan kerajinan tangan juga ditampilkan. Oleh sebab itu, Crossborder dan Destinasi Pasar 2018 adalah sarana tepat untuk mengenalkan budaya Malaka dan NTT,” ujar Arief Yahya dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Kamis (23/8).

Menurut Asisten Deputi Bidang Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata Ricky Fauzi, selama tiga hari pelaksanaan, target kunjungan wisman lintas batas sebanyak 1.000 orang.

“Kita ingin meningkatkan kunjungan wisman Timor Leste lewat pos-pos pintu perbatasan, khususnya PLBN Motamasin Malaka. Kita targetkan 1.000 wisatawan dan optimis ini bisa terpenuhi. Karena, akan ada beberapa artis yang tampil sudah punya nama dan sangat ditunggu tunggu penampilannya,” kata Ricky Fauzi.

Agenda pertama, 23 Agustus terpusat di Lapangan Betun Kabupaten Malaka, NTT. Ada beberapa penampilan seru mulai dari musisi Timor Leste, Moossa Band, Hiphop Malaka Clan. Juga Etnic Dance Performance sampai penyanyi idola masyarakat NTT, Mario G Klau.

Agenda berikutnya, 24-25 Agustus dilanjutkan kegiatan Destinasi Digital di Pantai Motadikin di Desa Fahiluka, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, NTT.


Editor: Yudho Winarto


Terbaru