Dibanderol Mulai Rp 530 Juta, Esemka Buka Kran Pemesanan Mobil Listrik Bima EV

Kamis, 16 Februari 2023 | 18:08 WIB Sumber: Kompas.com
Dibanderol Mulai Rp 530 Juta, Esemka Buka Kran Pemesanan Mobil Listrik Bima EV

ILUSTRASI. Produsen mobil lokal, Esemka, memperkenalkan dua unit prototipe mobil listrik di Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS)


INDUSTRI OTOMOTIF - JAKARTA. PT Solo Manufaktur Kreasi, produsen mobil Esemka, resmi membuka keran pemesanan untuk Bima EV yang sudah dipajang dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Bagi konsumen yang tertarik, Bima EV dipasarkan sebesar Rp 540 juta untuk model penumpang atau minibus. Sedangkan untuk yang Cargo dijual Rp 530 juta.

"Untuk on the road CBU ini kita jual Rp 540 juta, sementara untuk CKD nanti yang sebenarnya mudah untuk kita lakukan itu akan di bawah Rp 500 juta, sekitar Rp 450 juta," ucap Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi Eddy Wirajaya, kepada KOMPAS.com, Kamis (16/2/2023).

Baca Juga: Jokowi Ingatkan Pabrikan Otomotif Nasional untuk Tingkatkan Ekspor

Ketika ditanya kapan Esemka akan melakukan CKD untuk Bima EV yang memiliki tampilan mirip dengan SWM LX30, Eddy hanya menjelaskan akan melihat pasarnya dulu.

Bila penerimaannya baik, maka bukan tidak mungkin proses CKD Esemka bisa lebih cepat dilakukan di fasilitas pabrik yang berada di Boyolali, Jawa Tengah.

"Mulai hari ini sampai 26 Februari nanti, kami akan melihat dan mengevaluasi bagaimana respon market-nya. Tapi yang mau order sudah bisa," kata Eddy.

Baterainya menggunakan Ternary Ion-Lithium dengan kapasitas 49.1 kWh. Tenaga yang dihasilkan sebesar 75 kW atau setara 100 tk dan torsi 165 Nm.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mobil Listrik Esemka Bima EV Dijual Mulai Rp 530 Juta"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru