Dibanderol Rp 82 Jutaan, Honda Monkey Baru Lebih Ganteng

Selasa, 25 Oktober 2022 | 19:38 WIB Sumber: Kompas.com
Dibanderol Rp 82 Jutaan, Honda Monkey Baru Lebih Ganteng

ILUSTRASI. Sepeda Motor Honda Monkey


OTOMOTIF - JAKARTA. Honda Monkey mengalami penyegaran. Motor "kontet" yang dijual PT Astra Honda Motor (AHM) ini merupakan Monkey 2023 yang baru meluncur di Eropa September lalu.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan, Honda Monkey memberikan daya pikat tersendiri sebagai motor hobi dan mengekspresikan pengendara untuk tampil unik, fun, dan fashionable.

“Komunitas pecinta sepeda motor yang menjadikan berkendara sebagai bagian dari gaya hidup semakin berkembang," kata Thomas dalam keterangan resmi, Selasa (25/10/2022).

"Kehadiran Honda Monkey menjadi pilihan bagi mereka, terutama pengendara yang menginginkan sepeda motor berdesain tak lekang oleh waktu sebagai bagian dari cara mereka mengekspresikan diri,” ujar dia.

Secara garis besar Monkey baru ini sama seperti model lama namun Honda pintar memainkan warna. Model baru ini hadir dengan ubahan di bagian eksterior di mana skema cat di model ini terlihat lebih bagus.

Baca Juga: Motor Honda ini bakal dibangkitkan kembali, begini bocoran awalnya

Jika di Monkey sebelumnya tangki yang jadi titik poin maka di Monkey baru rangka yang mengikuti tipe warna, baik itu warna merah, kuning atau hitam. Bagian tangki pakai kombinasi warna yang lebih netral, antara putih atau silver. Sedangkan swingarm, garpu depan, dan sokbreker belakang mengikuti warna rangka.

Jok juga lebih klasik dengan penggunaan pattern garis kotak yang terdiri dari kombinasi tiga warna. Pemilihan warna dan pattern jok ini menghadirkan memori yang tak lekang waktu pada Honda Monkey keluaran 1967.

Monkey warna Pearl Nebula Red pakai jok tartan kombinasi merah, putih, dan hitam. Sedangkan Monkey warna Banana Yellow dan Pearl Shining Black pakai pattern jok warna hitam, putih, dan abu-abu.

Honda Monkey mengusung mesin 125cc, SOHC, silinder tunggal horizontal 4 percepatan yang menghasilkan tenaga maksimal 9,2 tk pada 6.750 rpm dan torsi puncak 11 Nm pada 5.500 rpm. Honda Monkey model 2023 dipasarkan dengan harga Rp 82.533.000 on the road (OTR) DKI Jakarta.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Honda Monkey Model Baru Meluncur di Indonesia, Lebih Ganteng"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru