HOME

Lepas dari jabatan Menteri Pariwisata, ini jabatan baru Wishnutama

Senin, 08 Februari 2021 | 05:10 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Lepas dari jabatan Menteri Pariwisata, ini jabatan baru Wishnutama

ILUSTRASI.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio kembali muncul ke publik dengan jabatan baru. Wishnutama hanya butuh waktu singkat untuk melepas status pengangguran pasca lengser dari kursi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Wishnutama kembali dipercaya untuk menjadi komisaris e-commerce Tokopedia. Jabatan komisaris Tokopedia itu sebelumnya sudah pernah dijabat Wishnutama sebelum ia terpilih sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Melalui unggahan Instagramnya, Minggu (7/2), Wishnutama menegaskan bahwa dirinya kini kembali raksasa startup Indonesia. "I’m back ߘŠ." tulisnya.

"Terima kasih banyak bro William @liamtanu dan @tokopedia Semoga kita dapat memajukan Tokopedia dalam melakukan pemerataan ekonomi di Indonesia secara digital. Terutama di sisi pemberdayaan UMKM lokal yang tentu berkaitan erat dengan kemajuan ekonomi kreatif negeri ini,"

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by wishnutama (@wishnutama)

 

Baca Juga: Wishnutama: Di kepemimpinan Sandiaga, pariwisata & ekonomi kreatif akan lebih baik

Seperti diketahui, sebelum menjabat sebagai Menteri Parekraf, Wishnutama pernah menjabat sebagai Komisaris Tokopedia. Ia kemudian mengundurkan diri pada tanggal 21 Oktober 2019.

Wishnutama memiliki pengalaman hampir 26 tahun di industri kreatif. Ia juga merupakan pendiri NET Mediatama Televisi dan pernah menjabat sebagai Direktur Utama Trans TV dan Trans 7.

Selanjutnya: KPPU belum terima notifikasi merger Gojek-Tokopedia

 

Editor: Adi Wikanto
Terbaru