Digelar 30 Juni, LPS Monas Half Marathon 2024 Angkat Tema Reconnect for Change

Kamis, 29 Februari 2024 | 08:40 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Digelar 30 Juni, LPS Monas Half Marathon 2024 Angkat Tema Reconnect for Change

ILUSTRASI. Digelar 30 Juni, LPS Monas Half Marathon 2024 Angkat Tema Reconnect for Change. KOMPAS.com/AHMAD ZILKY.


EVENT LARI - LPS Monas Half Marathon kembali digelar. Perhelatan tahun ini yang akan berlangsung 30 Juni nanti mengangkat tema Reconnect for Change.

Mengusung tagline #UnveilingtheConnection, kick off penyelenggaraan event lari akbar di Ibu Kota RI ini diadakan Rabu (28/2) di Jakarta. Targetnya, tahun ini, 5.000 pelari mengikuti LPS Monas Half Marathon 2024.

Kick off LPS Monas Half Marathon 2024 sebagai agenda pengumuman tanggal dan rangkaian program acara kepada komunitas dan publik. 

"Di tahun 2024, LPS Monas Half Marathon ingin mengajak para runners serta seluruh stakeholder untuk terhubung kembali satu sama lain, berkumpul, bergotong royong, menampilkan kekompakan," kata Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas Tri Agung Kristanto.

"Guna mendorong perubahan untuk bertumbuh menjadi lebih baik melalui semangat Reconnect For Change," ujarnya.

Menuju race day pada 30 Juni 2024, akan terdapat rangkaian kegiatan, termasuk launching jersey dan medali, run the ground, serta run the city di sejumlah kota di Indonesia.

Untuk run the city tahun ini, mengambil konsep go round the cities. Kegiatan ini bertujuan connect all runners yang tersebar di 4 kota terpilih untuk berkumpul, bersenang-senang bersama, menunjukkan kekompakan, menikmati kota mereka lewat berlari.

Baca Juga: Yuk Coba Olahraga untuk Menurunkan Kolesterol Ini, Lari Termasuk lo

Menurut Dewan Komisioner Bidang Program Penjaminan Simpanan dan Resolusi Bank LPS Didik Madiyono, banyak hal baru yang akan LPS berikan kepada para pelari melalui LPS Monas Half Marathon.  

“Tahun 2024, merupakan tahun kedua LPS mendukung kegiatan Monas Half Marathon. Kegiatan ini merupakan bagian dari sosialisasi LPS kepada masyarakat," sebutnya.

"Kami melihat, olahraga lari telah menjadi tren dan diminati oleh masyarakat luas, momentum ini kami manfaatkan untuk menyampaikan informasi mengenai peran dan fungsi LPS sebagai salah satu otoritas keuangan di Indonesia," imbuh dia.

Didik menambahkan, momentum ini juga LPS manfaatkan untuk mendorong peningkatan literasi keuangan masyarakat Indonesia. 

Dan, ia menegaskan, penyelenggaraan LPS Monas Half Marathon tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. 

Tahun lalu, LPS menyelenggarakan kegiatan run the city di Jakarta sehari sebelum LPS Monas Half Marathon. 

Tahun ini, selain di Jakarta, LPS juga menyelenggarakan run the city di 3 kota lainnya, yakni Medan, Surabaya, dan Makassar. 

Baca Juga: Cara Cepat Kurus dan Langsing, Coba Olahraga Penurun Berat Badan Ini!

"Penyelenggaraan di tiga kota tersebut adalah bagian dari peresmian kantor perwakilan LPS," ungkap Didik.

Pejabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyampaikan kesiapan DKI Jakarta sebagai tempat penyelenggaraan event lari akbar ini. 

"Kota Jakarta siap memberikan memberikan pengalaman berlari yang baru dan lebih nyaman bagi para pelari," tegasnya.

Mulai dari terciptanya rute yang steril, mobilisasi publik yang teratur, hingga kolaborasi dengan transportasi umum, seperti MRT dan Transjakarta. 

Tidak hanya itu, Heru menambahkan, Kota Jakarta juga akan memberikan pengalaman yang lebih asik untuk para pelari berlari di tengah Kota Jakarta.

Untuk mengikuti LPS Monas Half Marathon 2024, peserta dikenakan biaya Rp 375.000 (early bird), group program Rp 450.000, dan harga normal nantinya Rp 750.000. 

Para peserta LPS Monas Half Marathon 2024 akan mendapatkan tote bag, BIB, jersey race, finisher jacket, dan finisher medal. Pendaftaran dapat dilakukan melalui website lpsmonashalfmarathon.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru