Digelar Mulai Besok, Otobursa Tumplek Blek 2022 Targetkan Transaksi Rp 23 Miliar

Jumat, 02 September 2022 | 20:43 WIB   Reporter: Dendi Siswanto
Digelar Mulai Besok, Otobursa Tumplek Blek 2022 Targetkan Transaksi Rp 23 Miliar

Otobursa Tumplek Blek 2022 digelar di Parkir Timur Senayan.


OTOMOTIF - JAKARTA. Setelah dua tahun tidak menggelar acara secara offline dikarenakan pandemi Covid-19, Otobursa Tumplek Blek akan hadir kembali pada tanggal 3 dan 4 September 2022. Dengan mengangkat tema AutoBangkit, Otobursa Tumplek Blek 2022 akan digelar di Plaza & Parkir Timur Senayan.

Business Manager Otomotif Group Pius Anom Hendrikusomo mengatakan, Otobursa Tumplek Blek 2022 menargetkan 50.000 pengunjung yang hadir dalam gelaran ke-22 ini. Sementara untuk transaksi sendiri ditargetkan mencapai Rp 23 miliar.

Pius mengatakan, dengan adanya Otobursa Tumplek Blek 2022 ini dapat memfasilitasi Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) otomotif dan mengobati kerinduan pecinta otomotif setelah dua tahun selama pandemi Covid-19 tidak digelar secara offline. Untuk tahun ini, lebih dari 200 UMKM dari berbagai Indonesia akan ikut serta dalam memeriahkan gelaran Otobursa Tumpek Blek 2022 ini.

"Karena kan kita publis memang enggak hanya di Jabodetabek saja, jadi yang 200 UMKM itu memang ada dari luar daerah juga, gak hanya di Jakarta," ujar Pius kepada Kontan.co.id, di Plaza & Parkir Timur Senayan, Jumat (2/9).

Baca Juga: Harga BBM Turun, Pertalite & Biosolar Akan Tetap Naik, Ini Bocoran Menko Luhut

Untuk diketahui, Otubursa Tumplek Blek 2022 ini merupakan pargelaran yang ke-22, di mana pertama kalinya diadakan pada tahun 1998. Karena adanya pandemi Covid-19, pargelaran ini sempat vakum sehingga terakhir mengadakan secara offline pada tahun 2019 sebelum pandemi Covid-19.

Pius menambahkan, meski pada tahun ini Otobursa Tumplek Blek 2022 digelar secara offline, namun pihaknya tetap akan mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan arahan dari pemerintah, salah satunya adalah dengan pengunjung yang diwajibkan untuk menunjukkan sertifikat vaksin booster melalui aplikasi peduli lindungi.

Meski pandemi Covid-19 belum usai, namun pihaknya memberanikan diri menggelar acara tersebut dengan harapan dapat mengobati kerinduan pecinta otomotif namun tetap attachment terhadap kedatangan pengunjung.

"Sekarang ini kita berani untuk offline dengan asumsi memang kondisinya memang masih belum normal, masih pandemi. Jadi tetap attachment terhadap kedatangan pengunjung," jelasnya.

Untuk melengkapi kemeriahan, Otobursa Tumplek Blek 2022 juga menghadirkan beragam kegiatan yang dapat dinimati oleh pengunjung, seperti Gajah Monster Show, Jumping Warrior, Zona Test Drive & Ride, Digimods Contest, Motolympic, Jimny Fashion Week, Oto Thrift Day, Rempah Ruah dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Otobursa Tumplek Blek 2022 Digelar Akhir Pekan Ini, Cek Lokasi dan Harga Tiketnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru