Direktur Utama KSEI Friderica Widyasari Dewi raih gelar Doktor di UGM

Sabtu, 26 Januari 2019 | 20:38 WIB   Reporter: Intan Nirmala Sari
 Direktur Utama KSEI Friderica Widyasari Dewi raih gelar Doktor di UGM


TOKOH - JAKARTA. Tengah sibuk mengurus persiapan Ujian Terbuka demi mendapat gelar doktor, Direktur Utama Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) Friderica Widyasari Dewi mengaku ingin terus mendorong perkembangan pasar modal Tanah Air. Rencananya, wanita yang akrab disapa Kiki melaksanakan Ujian Terbuka di Universitas Gajah Mada (UGM), Sabtu 26 Januari 2018.

Pada Program Pascasarjana UGM yang dipilihnya saat ini, menitik beratkan pada Ilmu Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan. Adapun disertasi yang akan dipaparkan pada Ujian Terbuka besok, bertajuk "Analisis Dampak Kepemilikan Terhadap Nilai Perusahaan dan Risiko Perusahaan yang Tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI)".

"Ini berangkat dari kecintaan saya pada dunia pasar modal yang selama ini menjadi tempat saya berkarya," ungkap Kiki kepada Kontan, Jumat (25/1).

Wanita kelahiran 28 November 1975 ini mengaku gemar belajar dan selalu menikmati setiap prosesnya. Dengan begitu, harapannya lewat ilmu yang dimilikinya, bisa turut berkontribusi dalam mengembangkan pasar modal ke depan,

"Saya senang belajar, dan saya yakin belajar itu proses yang terus-menerus, tanpa henti sepanjang usia. Ke depan semoga ilmu yang saya miliki, baik itu ilmu dari pengalaman saya sebagai Profesional di pasar modal dan ilmu akademis dari sekolah, bisa bermanfaat untuk pengembangan pasar modal Indonesia," ungkapnya.

Bahkan, dia berharap ke depan bisa ikut berkontribusi banyak dalam memajukan perekonomian Indonesia dan kesejahteraan masyarakat.

Ujian Terbuka Direktur KSEI tersebut, dijadwalkan mulai pukul 13:30 WIB di Auditorium Lt.5 Gedung SPs UGM, Yogyakarta. Dengan promotor Ujian Terbuka yakni Prof. Dr. Eduardus Tandelilin, MBA., Ph.D. Sedangkan untuk Ko-Promotor yakni Prof. Dr. Djokosantoso Moeljono dan Dr. Jangkung Handoyo Mulyo, M.Ec.

Pada 2001, Kiki berhasil menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Ekonomi UGM, kemudian dilanjutkan ke jenjang S2 di California State University of Fresno, USA, jurusan Finance dengan gelar Master of Business Administration dan lulus pada 2004.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Azis Husaini

Terbaru