HOME

Dirilis Agustus 2020, film The Eight Hundred jadi film box office terlaris di dunia

Selasa, 29 September 2020 | 12:22 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Dirilis Agustus 2020, film The Eight Hundred jadi film box office terlaris di dunia

ILUSTRASI. Ilustrasi. Film The Eight Hundred


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Film The Eight Hundred menduduki posisi pertama sebagai film box office terlaris di dunia. 

Rumah produksi film memutuskan untuk menunda jadwal rilis filmnya sejak kuartal kedua tahun 2020. Hal ini terjadi karena bioskop hampir di seluruh dunia tutup karena wabah virus corona. 

Baca Juga: Anime One Piece 943, pertempuran berapi Sanji vs X-Drake di ibu kota Bunga

Belakangan, sejumlah negara mulai membuka kembali bioskop seperti China, Australia, dan New Zealand. Rupanya tidak hanya bioskop saja yang kembali buka, rumah produksi mulai merilis film terbarunya. 

Salah satu film yang baru dirilis adalah The Eight Hundred. Mengutip dari situs resmi Box Office Mojo, film ini tayang perdana pada 21 Agustus 2020 di China.

Sampai hari ini film The Eight Hundred baru tayang di Amerika, Inggris, Australia, Selandia Baru, dan China.  

Menariknya, baru 40 hari naik layar bioskop, film The Eight Hundred berhasil mengantongi pendapatan fantastis yakni sekitar US$425,6 juta.

Nilai tersebut membawa film The Eight Hundred menduduki posisi pertama sebagai film box office terlaris di dunia versi Box Office Mojo. 

Sekedar info, sebelumnya posisi pertama sebagai film box office terlaris di dunia diduduki oleh film Bad Boys For Life yang mengantongi pendapatan sekitar US$ 424,6 juta. 

Film The Eight Hundred disutradarai oleh Guan Hu. Film berbahasa mandarin ini dibintangi oleh aktor dan aktris asal negeri Tiongkok di antaranya Qianyuan Wang, Tang Yixin, Kai Zheng, Du Chun, dan Vision Wei. 

Film The Eight Hundred mengambil setting waktu tahun 1937 saat perang Shanghai. Sekelompok tentara China bersembunyi dan membuat pertahanan selama empat hari di kompleks gudang yang berada di tengah medan perang. 

Mereka harus mengumpulkan kekuatan untuk melawan tentara Jepang yang tengah mengepung gudang tersebut. 

Baca Juga: Anime Attack of Titan The Final Season siap mengudara awal Desember 2020

Selanjutnya: 5 Film animasi terlaris sepanjang masa di dunia

 

Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru