Dirilis pada akhir tahun 2022, ini dia spesifikasi lengkap mengenai HP Asus Zenfone 9

Rabu, 11 Januari 2023 | 18:56 WIB   Reporter: Tim KONTAN
Dirilis pada akhir tahun 2022, ini dia spesifikasi lengkap mengenai HP Asus Zenfone 9


REKOMENDASI GADGET - Pada akhir tahun 2022 tepatnya di bulan September, salah satu perusahaan gadget yaitu ASUS memproduksi smartphone terbarunya yaitu ASUS Zenfone 9. Smartphone yang satu ini menjadi salah satu pilihan terbaik apabila kamu menginginkan smartphone baru di tahun ini. ASUS Zenfone 9 tentunya akan memberikan berbagai performa smartphone terbaik untuk kamu dan terdapat berbagai keunggulan yang diberikan. Mulai dari bodi ponsel dan pilihan warna, hingga performa, fitur menarik serta teknologi yang super canggih.

Berbagai spesifikasi lengkap dan canggih tentunya melengkapi smartphone terbaru yang satu ini. Mulai dari chipset sebagai penggeraknya, bodi smartphone, kamera, baterai, dan sebagainya. Meski begitu, ASUS Zenfone 9 ini dibandrol dengan harga di bawah 10 juta. Untuk kamu yang ingin smartphone baru dengan spesifikasi canggih namun harganya tetap terjangkau, ASUS Zenfone 9 hadir untuk kamu.

Sebelum memutuskan untuk membeli smartphone yang satu ini, kamu perlu mengetahui spesifikasi lengkap dan juga harga hp asus tersebut. Berikut ini merupakan spesifikasi lengkap dari ASUS Zenfone 9, simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Bodi smartphone dengan empat pilihan warna yang menarik

Bodi smartphone merupakan spesifikasi yang pastinya dilihat paling pertama sebelum bagian internal dan fitur-fiturnya. Pada ASUS Zenfone 9 ini, bodinya terbuat dari material Glass Front yaitu Gorilla Glass Victus, lengkap dengan plastic back dan aluminium frame. Bodi tersebut memiliki dimensi ukuran sekitar 146,5 x 68,1 x 9,1 mm serta bobot seberat 169 gram. Dengan dimensi ukuran dan bobot tersebut, membuat ASUS Zenfone 9 ini termasuk ringan dan nyaman untuk digenggam karena ukurannya sangat pas.

Untuk pilihan warnanya, ASUS Zenfone 9 terdiri dari empat pilihan warna. Ada warna Midnight Black, Sunset Red, Moonlight White, dan Starry Blue. Kamu bisa memilih warna dari smartphone tersebut sesuai dengan warna yang kamu suka.

2. Panel AMOLED pada bagian layarnya

ASUS Zenfone 9 dilengkapi dengan layar panel AMOLED yang sudah dikenal sebagai layar yang berkualitas. Terlebih lagi, smartphone ini dilengkapi dengan refresh rate 120Hz yang tentunya melengkapi panel AMOLED sehingga layar smartphone ini akan terlihat sangat jelas dan jernih. Layarnya berukuran 5.9 inci dengan resolusi sebesar 1080 x 2400 pixels dan 20:9 rasio. Layar pada ASUS Zenfone 9 ini sudah dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass sehingga layar akan tetap aman dari benturan dan goresan. Tak hanya itu, terdapat fitur Always-on Display pada layar smartphone yang satu ini.

3. Performa terbaik pada smartphone ini

Pada bagian internalnya, terdapat chipset Snapdragon 8+ Gen 1 sebagai penggerak dengan performa terbaik yang super mulus. Dilengkapi dengan memori penyimpanan RAM dengan variasi 6/128GB, 8/128GB, dan 16/256GB. Dengan performa terbaik dari chipset tersebut dan juga memori penyimpanan yang besar, kamu tidak perlu khawatir dengan masalah-masalah seperti memori yang penuh, dan juga smartphone yang seringkali nge-lag. ASUS Zenfone 9 ini memberikan performa yang terbaik sehingga bisa kamu gunakan sebagai gadget yang multitasking.

4. Bagian kamera yang tak kalah bagusnya

Pada bagian kameranya, ASUS Zenfone 9 ini dilengkapi dengan dua kamera belakang, yaitu kamera utama dengan resolusi sebesar 50MP, f/1.9 lengkap dengan sensor IMX766. Tak hanya itu, terdapat kamera ultra-wide dengan resolusi sebesar 12MP, f/2.5 lengkap dengan sensor IMX363. Untuk kamu yang hobi memotret apapun, seperti pemandangan sekitar, dan lain-lain, smartphone ini memiliki performa kamera yang cukup bagus.

Untuk kamu yang hobi selfie, ASUS Zenfone 9 ini sudah dilengkapi dengan kamera depan dengan resolusi sebesar 12 MP lengkap dengan sensor IMX663. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan hasil foto selfie yang sangat jernih dan juga cantik.

5. Baterai yang bisa digunakan seharian

Baterai merupakan bagian terpenting yang selalu diandalkan oleh semua jenis smartphone. Pada smartphone yang satu ini, dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4300 mAh. Jika digunakan dalam batas normal, baterai dari ASUS Zenfone 9 ini bisa digunakan dan tahan lama hingga seharian. Dengan begitu, kamu tetap bisa menjalankan berbagai aktivitas produktif kamu dengan menggunakan smartphone ini. Seperti contohnya bekerja, sekolah online, membaca, mengirim pesan, mengirim email, menonton drama favorit kamu, berfoto dan masih banyak lagi.

Itu dia beberapa spesifikasi lengkap dari ASUS Zenfone 9 yang bisa menjadi salah satu opsi untuk kamu yang ingin smartphone terbaru di tahun ini. Tidak sabar untuk memiliki smartphone baru yaitu ASUS Zenfone 9? Kamu bisa memilikinya dengan membelinya di marketplace terbaik dan terlengkap yaitu Shopee.

Jika kamu sudah butuh beli smartphone ini tapi belum punya uang cash, kamu bisa mencoba cicil dengan aplikasi paylater dari Shopee, yaitu SPayLater. Pengguna bisa mendapatkan cashback s/d 1JT dan pembayarannya bisa dicicil hingga 12 bulan. Menguntungkan, bukan? Segera download aplikasi Shopee sekarang juga dan gunakan aplikasi paylater untuk kebutuhan belanja kamu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Indah Sulistyorini

Terbaru