HOME

Dirut Valbury Asia Futures yang gemar koleksi mata uang jadul

Minggu, 14 Juli 2019 | 21:53 WIB   Reporter: Yusuf Imam Santoso
Dirut Valbury Asia Futures yang gemar koleksi mata uang jadul

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Direktur Utama PT Valbury Asia Futures Ricky Irawan kerap menghabiskan waktu di luar aktivitas kantor dengan jalan-jalan bersama keluarga. Biasanya dia memilih destinasi yang cukup ramah dengan keluarga dan tidak jauh dari Ibu Kota seperti Bandung.

Menurutnya, waktu senggang wajib diadakan karena kerjaan sehari-hari cukup melelahkan, terlalu getol kerja. ”Bisa error nantinya dan bisa bikin cepet tua,” ungkapnya.

Pria kelahiran 15 April 1978 ini memiliki hobi olahraga. Hampir setiap pagi atau sore Ricky meluangkan waktu jogging di sekitar rumahnya.

Selain itu, Ricky Hobi wisata kuliner. Apalagi kalau dia sedang dinas luar kota selalu mencari tempat makan yang enak dan khas. Misalnya, kalau datang ke Yogyakarta, dia akan pergi ke warung makan yang punya menu gudeg paling enak.

Selain itu, dia juga punya koleksi jam tangan. Menurutnya karena jam tangan merupakan investasi juga, harganya juga bisa naik. “Jadi hobi sekalian dapat uang,” kata dia.

Ricky mengaku adalah kolektor mata uang Indonesia pecahan lama. Koleksi ini juga bisa mendapatkan untung.

Misalnya uang kertas Rp 500 edaran tahun 1982 harga per lembar bisa mencapai Rp 50.000. Lalu uang Rp 50.000 tahun 1993 untuk satu lembarnya bisa dijual sampai Rp 1 juta.


Editor: Yudho Winarto


Terbaru