Gadget

Discord rayakan ulang tahun yang ke-6 tahun, ini penampakan logo barunya

Senin, 17 Mei 2021 | 10:52 WIB   Penulis: Arif Budianto
Discord rayakan ulang tahun yang ke-6 tahun, ini penampakan logo barunya

ILUSTRASI. Discord rayakan ulang tahun yang ke-6 tahun, ini penampakan logo barunya


KONTAN.CO.ID - Aplikasi Discord merayakan ulang tahun yang ke-6 tahun dengan wajah baru. Ini penampakan logo baru Discord, terlihat semakin mirip dengan kontroler atau joystick.

Bagi kalangan gamers pasti tidak asing dengan aplikasi bernama Discord ini. Aplikasi yang kerap kali digunakan untuk berkomunikasi antar gamers ini baru saja merayakan ualng tahun yang ke-6 tahun.

Selama 6 tahun menemani para gamer, akhirnya Discord melakukan perombakan terhadap logonya. Meskipun begitu, logo baru Discord tidak terlalu signifikan perubahannya, penasaran seperti apa logonya? Simak selengkapnya di bawah ini.

Logo lama Discord

Discord

Logo baru Discord

Logo baru Discord

Discord sendiri memiliki logo yang terlihat seperti kontroler atau joystick. Bukan sembarang logo, logo Discord juga merupakan karakter yang menggambarkan bagaimana gamers yang identik dengan bermain game menggunakan kontroler.

Kini, memasuki usia yang ke-6 tahun, akhirnya Discord merombak penampakan logonya. Logo yang diberi nama Clyde ini menghilangkan beberapa sudut runcing.

Tidak jauh berbeda dengan logo sebelumnya, Clyde versi terbaru ini ini masih memperlihatkan wujud khasnya.

Perubahan logo ini juga diikuti dengan penggunaan font atau jenis huruf pada tulisan "Discord". Font yang digunakan pada logo baru Discord terlihat lebih kasual.

Menurut Discord, penggunaan font baru pada logo Discord ini bakal lebih mudah dibaca dan terlihat lebih cantik dari sebelumnya.

Bagaimana menurut Anda? Apakah perubahan logo baru Discord ini sesuai dengan apa yang Anda inginkan?

Aplikasi Discord sendiri bisa Anda unduh lewat beberapa platform, mulai dari PC/laptop dan smartphone (Android & iOS). Fiturnya juga cukup banyak, mulai dari chat, diskusi di channel hingga berkomunikasi via voice chat

Anda juga bisa berbagi layar menggunakan fitur share screen yang tersedia di Discord.

Oh iya, Discord juga tidak hanya digunakan oleh kalangan gamers saja oh. Beberapa komunitas kerap kali menggunakan Discord sebagai tempat berkumpul atau mendiskusikan hal-hal yang menarik.

Sudah cobain Discord belum?

Selanjutnya: Sudah bisa pre-registration di Play Store, Clubhouse tersedia untuk Android

Editor: Arif Budianto
Terbaru