Film

Disney memundurkan lagi peluncuran film Mulan hingga Agustus

Sabtu, 27 Juni 2020 | 10:42 WIB Sumber: Reuters
Disney memundurkan lagi peluncuran film Mulan hingga Agustus

ILUSTRASI. Walt Disney Co memunda debut film live-action Mulai hingga 21 Agustus.

KONTAN.CO.ID - LOS ANGELES. Walt Disney Co menunda debut film live-action Mulan hingga 21 Agustus. Awalnya Mulan dijadwalkan rilis pada bulan Maret.

Karena lockdown akibat pandemi corona, rilis ini ditunda sampai 24 Juli. "Karena pandemi mengubah rencana peluncuran Mulan, kami akan terus fleksibel sesuai dengan kebutuhan kondisi. Hal ini tidak mengubah keyakinan kami akan kekuatan film Mulan dan pesan akan harapan dan kegigihan," kata Alan Horn dan Alan Bergman, co-chairman Walt Disney Studio dalam pernyataan yang dikutip Reuters.

Baca Juga: Graha Layar Prima (BLTZ) akan tambah bioskop baru

Mulan adalah film yang dibuat ulang dengan live-action dari animasi klasik Disney. Film dengan biaya US$ 200 juta ini dibintangi oleh Yifei Liu.

Pengelola bioskop berharap bisa menawarkan Mulan dan Tenet yang disutradarai Christopher Nolan pada bulan Juli untuk menarik penonton lagi. Tapi, kedua film ini dimundurkan ke Agustus. Tenet akan meluncur pada 12 Agustus di layar bioskop.

Baca Juga: Tutup 3 bulan, bioskop CGV Cinemas masih bertenaga tambah layar tahun ini

Bioskop tertekan karena virus corona yang menyebabkan penutupan bisnis sejak Maret di Amerika Serikat. Pebisnis bioskop AS memecat puluhan ribu karyawan dan harus mengakses pinjaman agar bisa bertahan. Menurut Comscore, saat ini ada sekitar 780 bioskop dalam ruangan yang ada di AS.

Industri bioskop berharap pembukaan massal bulan Juli di AS dengan sejumlah jaringan bioskop seperti AMC Entertainment, Cinemark, dan Regal Cinemas milik Cineworld dijadwalkan beroperasi. Seluruh rencana pembukaan ini membatasi jumlah pengunjung, pembersihan ekstra dan penggunaan masker bagi pengunjung dan pegawai.

Editor: Wahyu T.Rahmawati


Terbaru