Tokoh

Dituding berbohong, gelar miliarder muda Kylie Jenner dicabut Forbes

Senin, 01 Juni 2020 | 06:54 WIB   Reporter: Bidara Pink
Dituding berbohong, gelar miliarder muda Kylie Jenner dicabut Forbes

ILUSTRASI. Metropolitan Museum of Art Costume Institute Gala - Met Gala - Camp: Notes on Fashion- Arrivals - New York City, U.S. – May 6, 2019 - Kylie Jenner. REUTERS/Andrew Kelly

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Majalah Forbes telah mencabut gelar miliarder termuda bintang reality show sekaligus pengusaha kosmetik, Kylie Jenner, Jumat (29/5).

Mengutip Reuters, Forbes mengklaim telah menemukan kebohongan dalam data keuangan dari anggota termuda klan Kardashian-Jenner tersebut. Kebohongannya terkuak setelah Forbes meneliti data keuangan yang telah dirilis oleh Coty Inc.

Coty Inc merupakan perusahaan kosmetik ternama berbasis di New York. Rupanya, perusahaan ini telah membeli 51% atau setara dengan US$ 600 juta saham Kylie Cosmetics pada November 2019 yang menunjukkan indikasi kekayaan Kylie tidak sebesar yang diperkirakan Forbes.

"Data keuangan tersebut menunjukkan bahwa bisnis Kylie menyusut signifikan dan kurang menguntungkan daripada yang digembor-gemborkan oleh keluarganya agar media, termasuk Forbes, percaya," kata Forbes.

Baca Juga: Kylie Jenner jual 51% saham Kylie Costmetics, saham Coty Inc terbang

Dengan itu, Forbes sekarang mengestimasikan kekayaan bersih saudara kandung Kendall Jenner tersebut berada di kisaran US$ 900 juta atau lebih kecil dari estimasi sebelumnya yang berkisar US$ 1 miliar.

Kylie Jenner pun menampik temuan Forbes tersebut. Dalam cuitan di akun Twitter pribadinya @kyliejenner, dia mengungkapkan kekecewaannya pada Forbes.

"Aku pikir ini (Forbes) adalah media ternama. Yang kulihat, banyak sekali pernyataan tidak akurat dan asumsi yang tidak terbukti. Haha. Aku sama sekali tidak pernah meminta gelar atau tidak pernah mencoba untuk berbohong. Sama sekali," tulisnya.

Baca Juga: Inilah dia sepuluh pesohor dunia dengan bayaran tertinggi versi Forbes

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie


Terbaru