Dongkrak penjualan, Ramayana rajin promosi lewat Youtube

Rabu, 25 Juli 2018 | 16:28 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Dongkrak penjualan, Ramayana rajin promosi lewat Youtube

Pemasaran Ramayana via Youtube


RITEL - JAKARTA. PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) terus mengoptimalkan pertumbuhan bisnisnya. Salah satu cara pemasaran yang dilakukan adalah mempromosikan iklan di Youtube.

"Ini jelas menghubungkan Ramayana dengan pasar. Dan marketing di tempat yang tepat bisa membuat brand berhasil yaitu lewat Youtube," kata Jane Tumewu, Wakil Presiden Direktur Ramayana Lestari Sentosa, Rabu (25/7).

Sebagai retailer yang melayani seluruh orang Indonesia, Ramayana konsisten membuat iklan yang menyentuh hati keluarga dalam memperoleh kebutuhannya.

Tak hanya beriklan lewat media Youtube, Jane menuturkan bahwa untuk memperluas pasar Ramayana juga dipasarkan lewat televisi dan media komunikasi digital lain.

"Untuk membuat iklan pemasaran Ramayana tidak in house melainkan menggunakan jasa agensi saat ini. Dan berkat diskusi dengan sutradara dan visi misi Ramayana, maka iklan yang dihasilkan sesuai dan populer di Youtube," ujarnya.

Sebagai Department Store yang sudah memiliki 119 toko di 54 kota di Indonesia, Ramayana giat membesarkan bisnis. Misalnya saja, melakukan penjualan lewat aplikasi belanja Tokopedia, Lazada dan Shopee.

Tanpa merinci lebih detail, Jane mengatakan peroleh pendapatan Ramayana di semester I-2018 meningkat 10,9% dari periode yang sama tahun lalu. "Masih besar dan mayoritas offline, kenaikannya tiga kali lipat dari belanja online," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru