Dongkrak wisatawan, Gorontalo siapkan acara menarik di Festival Pesona Danau Limboto

Senin, 03 September 2018 | 21:46 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Dongkrak wisatawan, Gorontalo siapkan acara menarik di Festival Pesona Danau Limboto

Festival Pesona Danau Limboto


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Akan ada banyak acara menarik di Festival Pesona Danau Limboto 2018. Festival akan digelar 21 September-25 September 2018, di Gorontalo.

"Di Gorontalo ada 17 event, dua event masuk di top 100 event nasional. Yakni Gorontalo Karnaval Karawo dan Festival Pesona Danau Limboto. Kedua event itu wajib dipromosikan secara masif,” ucap Menteri Pariwisata Arief Yahya, dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Senin (3/9).

Arief Yahya menyebut dengan banyaknya atraksi menarik di Gorontalo, akan mendorong meningkatnya kunjungan wisatawan di sana. Hal tersebut diiringi dengan pertumbuhan sarana akomodasi dan infrastruktur terutama penerbangan ke Gorontalo.

Penerbangan komersial saat ini telah menghubungkan Gorontalo dengan dunia luar. Penerbangan harian tersedia dari Jakarta melalui Makassar (Ujung Pandang) ke Gorontalo dengan Lion Air dan Sriwijaya Air.

Garuda Indonesia juga sudah membuka rute penerbangan ke Gorontalo dari Jakarta, Denpasar (Bali), Surabaya dan Makassar. Dari Manado, Wings Air terbang setiap hari, berangkat pada malam hari ke Gorontalo.

Untuk amenitas di Gorontalo juga aman. Terdapat cukup banyak model penginapan di Gorontalo, mulai dari hotel budget yang bertarif murah, tarif sedang, maupun hotel kelas menengah ke atas dengan tarif cukup mahal.

Hotel Budget atau Hotel Murah memasang tarif antara Rp 55.000-Rp 250.000. Ada hotel yang letaknya dekat dengan Gorontalo Mall, sudah termasuk sarapan dan fasilitas cukup baik. Hotel ini memiliki fasilitas ruang rapat dan penyedia tur keliling kota.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Gorontalo, Nancy Lahay mengatakan, potensi pariwisata di Gorontalo harus mampu digali agar mampu menggerakkan perekonomian. "Geliat pariwisata ini yang akan menjadi pemicu ekonomi masyarakat setempat, mulai penyediaan makanan, oleh-oleh, hingga parkir kendaraan. Kami mendorong masyarakat desa untuk memahami potensi daerahnya, banyak di pedesaan yang menarik dan layak dijadikan wisata,” kata Nancy.

Sekadar informasi, Festival Pesona Danau Limboto 2018 akan diisi dengan serangkaian acara menarik. Seperti Go Multi - Ethnic Carnival In Gorontalo (21 September 2018), Go Traditional Row Boat Competition (23 September 2018), Go Regional Food Festivals ( 22 September 2018), dan Go The Color Run Limboto Lake 10 K (23 September 2018). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru