Dorong Inovasi, PGI Rilis New OLED TV LZ Series Panasonic

Jumat, 23 Desember 2022 | 15:08 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Dorong Inovasi, PGI Rilis New OLED TV LZ Series Panasonic

ILUSTRASI. Panasonic


INDUSTRI ELEKTRONIK - JAKARTA. PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) terus berkomitmen menghadirkan produk elektronik Home Entertainment yang berkualitas dan inovatif, salah satunya untuk produk Televisi.

Viya Arsawireja, Head of Communication PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, Panasonic selalu berinovasi untuk menghadirkan produk terbaik bagi masyarakat di seluruh dunia, terutama Indonesia sesuai dengan slogan Panasonic yaitu Live Your Best. 

“Dalam setiap pembuatan televisi, Panasonic berharap dapat membawa new value dan new experience yang dapat dirasakan konsumen melalui budaya visual baru, dan memberikan kenyamanan dari tayangan berkualitas baik dari segi pencahayaan, warna, ataupun suara,” ujar Viya dalam keterangan resminya, Jumat (23/12).

Di Indonesia sendiri, PT Transistor Radio Manufacturing (kini berganti nama jadi PGI) yang didirikan oleh Almarhum Thayeb Moh. Gobel pada tahun 1962 memproduksi televisi hitam putih pertama agar masyarakat Indonesia dapat menyaksikan Asian Games.

Baca Juga: Panasonic Luncurkan Series Terbaru Produk TV

Kemudian, sejak tahun 2006 Panasonic mulai berkonsentrasi untuk memproduksi televisi digital dengan meninggalkan televisi analog dan menciptakan berbagai inovasi, seperti beberapa produk line up baru OLED TV dan Smart TV 4K.

Agung Ariefiandi, Head of AV Product Marketing PT Panasonic Gobel Indonesia menambahkan OLED TV LZ Series merupakan inovasi terbaru televisi masa kini yang dimiliki oleh Panasonic.  

Produk baru TV ini dilengkapi HIGH QUALITY PICTURE & SOUND, Gaming Mode dan Smart Features terkini untuk memberikan perpaduan gambar dan suara yang canggih saat menonton maupun bermain Game.

OLED TV LZ Series tersedia dalam dua tipe (LZ2000G & LZ1000G) dengan ukuran mulai dari 48, 55, dan 65 inch. Seri LZ2000G khususnya telah dilengkapi Prosesor HCX Pro AI, Master OLED Pro, Game Control Board Dolby Vision IQ.

Fitur itu dapat memberikan pengalaman menonton Film, acara TV hingga bermain game menjadi lebih hidup, dengan kecerahan yang ditingkatkan pada teknologi panel generasi terbaru dan didukung juga dengan array speaker terbaru, dan game HDMI 2.1.

LZ2000G juga dilengkapi HCX Pro AI yang bekerja dengan cara yang sangat cerdas dan bernuansa, mempertahankan warna yang akrab dengan mata manusia, seperti warna kulit untuk memastikan gambar yang alami. Dalam hal kualitas suara, LZ2000G memiliki Speaker array yang menawarkan sejumlah manfaat.

Baca Juga: Panasonic Gobel Berkomitmen Dukung Industri Kreatif

LZ2000G dilengkapi juga sebuah fitur baru yang disebut `Game Control Board` untuk mengumpulkan semua pengaturan dan informasi game yang relevan di satu tempat dan menyajikannya sebagai overlay di atas game, sehingga pengguna tidak perlu keluar dari game untuk mengaksesnya.

“Dalam memilih Televisi, tentunya konsumen memiliki pertimbangan masing-masing dari segi warna, suara, bahkan model fisik dari televisi sendiri. Panasonic mencoba melihat kebutuhan tersebut dan mengaplikasikannya ke produk produk Panasonic,” tutup Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru