Dorong Pelajar Berprestasi, BSI Maslahat Gandeng Primagama Gelar Try Out Akbar SNBT

Senin, 19 Februari 2024 | 16:00 WIB   Reporter: Noverius Laoli
 Dorong Pelajar Berprestasi, BSI Maslahat Gandeng Primagama Gelar Try Out Akbar SNBT

BSI Maslahat bekerja sama dengan Primagama, menggelar kegiatan Try Out Akbar SNBT 2024 dan Seminar & Talkshow Motivasi dengan tema ?Berani Bermimpi Wujudkan Prestasi?.


PENDIDIKAN -  JAKARTA. BSI Maslahat bersama Primagama menyelenggarakan Try Out Akbar SNBT 2024 dan Seminar & Talkshow Motivasi bertema "Berani Bermimpi Wujudkan Prestasi". 

Tujuan kegiatan ini adalah memberikan persiapan dan motivasi kepada peserta program BSI Scholarship Pelajar, yaitu pelajar berprestasi dari keluarga kurang mampu yang mendapatkan beasiswa pendidikan dari BSI Maslahat.

Acara dihadiri oleh beberapa tokoh, antara lain Group Head HCS BSI, Teszy Mira Ekakusuma; Departemen Head CSG dan pengurus UPZ BSI, Aris Widi Setiawan; Ketua Pengurus BSI Maslahat, M. Misbahul Munir; Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro; Direktur Inovasi & Pemberdayaan BSI Maslahat, Rusdi Musa Ishak; serta Pembina IIK BSI, Lies Ngatari dan Ita Saut Saragih; serta Dosen Pasca sarjana di Univ Islam As Syafi’iyah, Eka Yustanita.

Baca Juga: BSI Maslahat Bersama BSI Gelar Training Intensif Calon Khotib Muda Indonesia

Ketua Umum Pengurus Yayasan BSI Maslahat, M. Misbahul Munir menjelaskan bahwa BSI Scholarship Pelajar adalah program beasiswa untuk siswa SMP dan SMA sederajat yang tidak mampu, dengan tujuan membentuk peserta didik yang memiliki akidah, akhlak, dan motivasi dalam membangun prestasi baik akademik maupun non akademik.

Pembina IIK BSI, Lies Ngatari menyoroti kolaborasi BSI dengan BSI Maslahat dalam mencetak anak-anak yang cerdas dan beragama baik.

Adawia Ananda, salah satu penerima BSI Scholarship Mahasiswa, berbagi pengalamannya dalam Talkshow dan Seminar, menyatakan bahwa program ini tidak hanya memberikan beasiswa dan pembinaan, tetapi juga literasi mengenai ekonomi syariah dan pengalaman di social project.

Ibu Ekayustanita, Nasabah Prioritas BSI dan Dosen Pascasarjana di Universitas Islam AsSyafi'iyah, mengapresiasi kegiatan BSI Maslahat, menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya menyalurkan ZISWAF dari nasabah, tetapi juga memberikan manfaat bagi masyarakat.

Baca Juga: BSI Maslahat & BSI Lakukan Launching Desa BSI Klaster Pertanian Padi Desa Purwabakti

Kegiatan dilaksanakan secara hybrid, online dan offline, dengan total 350 peserta, terdiri dari awardee BSI Scholarship Pelajar dan masyarakat umum, dengan 100 peserta offline dan 250 peserta online.

Try Out Akbar SNBT 2024 membantu peserta program BSI Scholarship Pelajar kelas 12 dalam menghadapi ujian Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) tahun 2024, dengan memberikan hasil analisis kemampuan dan minat serta rekomendasi jurusan dan perguruan tinggi yang sesuai. 

Seminar & Talkshow Motivasi bertujuan meningkatkan motivasi peserta program BSI Scholarship Pelajar dalam meraih cita-cita mereka, dengan memberikan informasi dan tips tentang cara masuk perguruan tinggi negeri (PTN) dari narasumber yang ahli di bidangnya.

Baca Juga: BSI Perluas Sinergi, Dorong Pengembangan Ekosistem Ziswaf

BSI Maslahat dan BSI berkomitmen memutus garis kemiskinan dengan meningkatkan kualitas pendidikan melalui program BSI Scholarship Pelajar, memberikan beasiswa pendidikan kepada pelajar berprestasi dari keluarga kurang mampu, mulai dari jenjang SMP hingga SMA.

Kegiatan ini juga sebagai sarana publikasi program BSI Maslahat kepada masyarakat luas, khususnya para stakeholder yang terlibat dalam program ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru