Dorong Pemahaman Mahasiswa Tentang Isu Lingkungan, Sompo Gelar Program Magang

Selasa, 05 Maret 2024 | 18:11 WIB   Reporter: Francisca Bertha Vistika
Dorong Pemahaman Mahasiswa Tentang Isu Lingkungan, Sompo Gelar Program Magang

ILUSTRASI. Sompo Kembali Menyelenggarakan Gelombang 6 Program Magang Pembelajaran LSM Lingkungan di Indonesia


PENDIDIKAN - SOMPO Group terus mendukung pengembangan generasi muda di Indonesia dan Jepangn. Salah satunya lewat SOMPOEF yang memberikan kesempatan mahasiswa Indonesia untuk mendapatkan pengetahuan lebih mengenai isu lingkungan. 

Siswa yang mengikuti program ini akan didanai oleh Sompo Environment Foundation selama program magang. Program berjalan atas kolaborasi bersama dengan Japan Environmental Education Forum (JEFF). 

PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance), dan Sompo Environmental Foundation (SOMPOEF), bagian dari grup asuransi global Sompo Holdings Inc. (Sompo Group), kembali menghadirkan gelombang keenam dari Program Magang Pembelajaran LSM di Indonesia

Program ini sudah ada sejak 2019  yang bertujuan membantu mahasiswa Indonesia untuk memperluas pengetahuan mereka tentang berbagai masalah lingkungan, perubahan iklim, konservasi hutan, dan untuk memperluas kesadaran mereka tentang bagaimana LSM lingkungan bekerja.

Baca Juga: Besaran Bantuan KIP Kuliah 2024 yang Didapat Calon Maba Jalur SNBP, Catat Daftarnya

Adapun program ini sudah ada di negara lain salah satunya pertama kali diterapkan di Jepang yang berlangsung lebih dari 20 tahun lamanya. 

Kali ini, SOMPOEF  mengirimkan 25 mahasiswa sarjana dan pascasarjana untuk magang di LSM lingkungan terpilih.Dengan mengirimkan mahasiswa Indonesia yang tertarik dengan isu-isu lingkungan sebagai pekerja magang di LSM lingkungan, program ini bertujuan untuk mengembangkan generasi pemimpin masa depan yang akan berkontribusi dalam memecahkan masalah lingkungan di Indonesia. 

Eric Nemitz, Presiden Direktur Sompo Insurence mengatakan pihaknya sangat senang bisa menyelenggarakan Program Magang Pembelajaran LSM ke-6 ini apalagi antusisme pendaftarnya mencapai 200 orang yang menunjukkan bahwa mereka sadar atas pentingnya pembinaan generasi penerus yang peduli terhadap lingkungan.

"Pengalaman ini penting untuk membina pengetahuan generasi muda, serta memberdayakan mereka dalam mengembangkan solusi yang inovatif dan berkelanjutan untuk masa depan yang lebih baik," ucap Eric

Baca Juga: Ini Besaran Bantuan Biaya Kuliah dan Biaya Hidup KIP Kuliah 2024 Buat Mahasiswa

Jo Kumala Dewi, Direktur Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia mengatakan bahwa KLHK sangat mendukung berbagai program dan aksi yang didasari atas kepedulian terhadap lingkungan. Pihaknya  mengapresiasi Sompo yang sudah menanamkan bibit-bibit pahlawan lingkungan masa depan melalui program ini, dengan lebih dari 100 pemagang lulus dari program ini

"Karena itu, di tahun ke-6 program ini saya ingin mengajak para LSM dan pemagang yang berpartisipasi untuk melanjutkan kesadaran dan kepedulian mereka pada lingkungan pada masyarakat agar dampaknya bisa lebih luas lagi," ujar Kumala.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha

Terbaru