Download Sigma Battle Royale APK Android Hilang dari Play Store? Inilah Penjelasannya

Senin, 28 November 2022 | 12:44 WIB   Penulis: Arif Budianto
Download Sigma Battle Royale APK Android Hilang dari Play Store? Inilah Penjelasannya

ILUSTRASI. Download Sigma Battle Royale APK Android Hilang dari Play Store? Inilah Penjelasannya


KONTAN.CO.ID - Mau download Sigma Battle Royale APK Android tapi hilang di Play Store? Ada apakah?

Sigma Battle Royale adalah game terbaru yang digadang-gadang mirip FF dengan visual yang bergaya kartun dan size download yang terbilang ringan.

Baru-baru ini ramai gamers mencoba download dan main game Sigma Battle Royale yang mirip dengan FF. Dilansir dari Freefiremania (27/11/2022), game yang baru saja rilis di Android dan masih dalam tahap "early access" telah mencapai jumlah unduhan sekitar 500 ribu download dalam waktu kurang dari 48 jam.

Namun demikian, game Sigma Battle Royale tiba-tiba saja hilang dari Play Store. Game yang mirip FF ini tidak dapat Anda temukan lagi di Play Store, seperti yang telah dilakukan oleh penulis ketika mencoba mengeceknya pada hari ini (28/11/2022).

Mungkin banyak pertanyaan yang muncul di kalangan gamers yang mencuat "mengapa Sigma Battle Royale APK di Android hilang dari Play Store?"

Bagaimana nasib player yang ingin mencoba dan download Sigma Battle Royale di Play Store?

Sekarang Anda coba cek Play Store lalu gunakan kata kunci "Sigma Battle Royale", apakah menemukan game tersebut? Atau Anda juga bisa mengecek link tentang artikel pembahasan download Sigma Battle Royale berikut ini.

Baca Juga: Download Sigma Battle Royale APK Terbaru 2022, Ukuran atau Size Unduh Cuma Segini!

Apakah Anda berhasil download Sigma Battle Royale di Android lewat Play Store?

Sigma Battle Royale hilang di Play Store

Ketika Anda mengunjungi link download resmi Sigma Battle Royale di Play Store, mungkin tampilan seperti di atas yang bakal Anda temui.

Menurut Freefiremania, sebuah website atau situs yang kerap kali membahas game battle royale, hilangnya Sigma Battle Royale bukanlah karena permintaan dari Garena. Beredar rumor bahwa Garena membeli Studio Arm, itu juga tidak ada pernyataan yang menguatkan dan sama sekali tidak benar.

Freefiremania melalui sumber ekslusif menambahkan bahwa alasan mengapa Sigma Battle Royale dihapus atau hilang dari Google Play Store karena tidak mematuhi Kebijakan Program Pengembang Google. Selain itu, informasi yang lebih relevan telah tersedia tentang hilangnya Sigma Battle Royale dari Play Store seperti berikut ini:

"The "com.studioarm.sigma" application currently contains references to Garena Free Fire, which is unable to validate your account's relationship with the original or propiertary content."

Dengan kata lain, Google telah menghapus Sigma Battle Royale dari Play Store karena telah mengidentifikasi bahwa game tersebut berisi pelanggaran Kekayaan Intelektual atau Intellectual Property (IP).

Jadi dapat disimpulkan bahwa Sigma Battle Royale APK ini dianggap memiliki konten yang serupa dengan FF yang mana ini melanggar peraturan Google terakit Kekayaan Intelektual atau IP ini. Jadi jangan heran, Anda tidak bisa lagi menemukan Sigma Battle Royale APK di Google Play Store.

Kalau pun ada, mungkin Anda akan menemukan link download Sigma Battle Royale di luar Google Play Store yang cukup riskan ketika Anda download, apalagi jika sumbernya tidak resmi.

Sigma Battle Royal bisa saja kembali ke Play Store apabila melakukan perubahan pada game-nya ini sehingga dapat menghindari kemiripan dengan Garena Free Fire atau yang populer dengan FF.

Bagi Anda yang mungkin ingin mengetahui tentang Sigma Battle Royale, simak pembahasan singkat berikut ini.

Baca Juga: Cara Download Stumble Guys 0.43 APK (Android, iOS, PC) dan Klaim Stumbler Super Fan

Tentang Sigma Battle Royale

Dalam deskripsi resminya, Sigma adalah game survival shooter yang dapat dimainkan lewat ponsel pintar. Nikmati pengalaman battle royale klasik dan pertarungan seru 4v4 untuk menajdi tim terakhir yang bertahan.

Di Sigma Battle Royale, 50 pemain bertarung satu sama lain dalam pertempuran melawan pemain lainnya hingga menjadi pemenang akhir.

Pemain dapat dengan bebas memilih titik awal untuk terjun di map dan mempersiapkan pertempuran dengan pemain lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru