Drakor Mr. Queen dikritik karena penulis cerita dan komedi di karakter tokoh sejarah

Rabu, 16 Desember 2020 | 10:38 WIB Sumber: Soompi
Drakor Mr. Queen dikritik karena penulis cerita dan komedi di karakter tokoh sejarah


DRAMA KOREA - Drama Korea terbaru Mr. Queen yang meraih rating tinggi justru menuai kontroversi karena ceritanya. Drakor terbaru di tvN ini dikritik karena adegan komedinya. 

Mr. Queen merupakan drama Korea terbaru dengan genre fantasi, komedi, dan sejarah. Drakor ini menceritakan seorang pria di era modern yang tiba-tiba terjebak dalam tubuh ratu kerajaan Joseon. 

Mr. Queen mengadaptasi web drama Go Princess Go yang berdasarkan novel. Ternyata, penulis novel tersebut pernah membuat komentar negatif tentang Korea melalui karya lain. 

Drakor Mr. Queen dikritik

Mr. Queen pun dikritik karena menampilkan cerita dramatis dari penulis novel tersebut. Apalagi, drama Korea terbaru ini menampilkan nama-nama tokoh sejarah yang nyata. 

Drakor ini juga dikritik karena rekaman peristiwa-peristiwa bersejarah Dinasti Joseon yang dianggap sebagai jirashi saja. Mengutip Soompi, jirashi adalah surat kabar berisi informasi pribadi yang belum dikonfirmasi dan mungkin hanya berisi rumor atau spekulasi. 

Drama Korea terbaru Mr. Queen di tvN menanggapi kontroversinya tentang ceritanya.

Baca Juga: Film Korea romantis New Year Blues rilis poster empat pasangan, tayang akhir 2020

Menanggapi kritikan, drama Korea terbaru Mr. Queen akhirnya merilis pernyataan pada Selasa (15/12). Pihak produksi drama Korea terbaru ini menjelaskan tentang produksi di Mr. Queen

Tim produksi menjelaskan tentang drama Korea terbaru Mr. Queen yang direncakan setelah membeli hak siaran ulang televisi dari web drama Go Princess Go yang tayang di China. 

"Saat kontrak, kami tidak menyadari ada komentar negatif tentang Korea di karya lain (berjudul) Princess Amity dari penulis novel yang menulis karya asli yang diadaptasi Go Princess Go," terang tim produksi, seperti dikutip di Soompi.

Editor: Mega Putri

Terbaru