Otomotif

Dua model ini jadi andalan Daihatsu untuk merayun konsumen milenial

Sabtu, 07 Desember 2019 | 09:55 WIB Sumber: Kompas.com
Dua model ini jadi andalan Daihatsu untuk merayun konsumen milenial

ILUSTRASI. Mobil All New Sirion saat digunakan oleh para jurnalis dalam test drive di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (20/3). Sirion dan Ayla 1.200 cc jadi andalan Daihatsu untuk merayun konsumen milenial. KONTAN/Fransiskus Simbolon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di jaman sekarang ini, generasi milenial menjadi incaran para pabrikan otomotif sebagai target konsumen. Masing-masing pabrikan memiliki produk andalan untuk menggaet konsumen muda. 

Daihatsu juga menargetkan kaum milenial sebagai konsumennya. Selain melakukan aktivitas promosi dan penjualan, seperti menggelar Daihatsu Urban Fest dan lainnya, ada juga produk yang memang diciptakan untuk mensasar konsumen muda. 

Baca Juga: Polda Metro Jaya akan menambah lokasi tilang elektronik lebih dari 100 titik

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mengatakan, kalau secara produk, untuk milenial Daihatsu memiliki Sirion dan Ayla yang 1.200 cc. 

"Itu juga sebenarnya kita posisikan kepada anak-anak muda dan keluarga muda. Jadi, kalau ditanya produk apa yang bisa kita tawarkan untuk milenial, ya dua produk itu," ujar Hendra, di sela-sela acara Daihatsu Urban Fest 2019, di Jakarta, Jumat (6/12). 

Namun, Hendra menambahkan, jika diperhatikan sekarang ini tipe SUV juga mulai disenangi oleh anak muda. Salah satunya adalah model yang belum lama ini diluncurkan, yakni Terios. 

Baca Juga: Akhir tahun, harga sejumlah skutik Yamaha naik

"Tren SUV memang naik. Kita lihat Terios, dulu jualan 1.100 unit, sekarang bisa sampai 2.200 unit. Kenaikannya sampai dua kali lipat. Kita harapkan nanti kalau ada model baru di SUV, trennya bisa tambah naik lagi," kata Hendra. (Donny Dwisatryo Priyantoro)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dua Model Jadi Andalan Daihatsu Rayu Konsumen Milenial"


Editor: Tendi Mahadi


Terbaru