Dua Rekor Ini Dipecahkan Lionel Messi di Menit yang Sama pada Final Piala Dunia 2022

Senin, 19 Desember 2022 | 10:54 WIB Sumber: Mirror
Dua Rekor Ini Dipecahkan Lionel Messi di Menit yang Sama pada Final Piala Dunia 2022

ILUSTRASI. Dua rekor Messi resmi tercatat di menit ke-23, tepat ketika ia mencetak gol ke gawang Hugo Lloris lewat titik putih.


PIALA DUNIA 2022 - JAKARTA. Tidak hanya berhasil membawa Argentina menjadi juara dunia, Lionel Messi juga sukses memecahkan rekor dunia di pertandingan tersebut. Bukan cuma satu, tapi dua rekor sekaligus di menit yang sama.

Laga final Piala Dunia Qatar 2022 berlangsung sesuai harapan semua orang. Dua tim bermain ngotot hingga waktu normal tak cukup untuk menemukan pemenang.

Laga Argentina vs Prancis akhirnya dimenangkan oleh Argentina lewat drama adu penalti.

Baca Juga: Apa Arti Istilah GOAT yang Disematkan ke Lionel Messi? Cek Sejarahnya

Rekor Messi di Piala Dunia Qatar 2022

Kapten Argentina, Lionel Messi, tentu tampil sebagai bintang utama laga ini. Messi membuka skor bagi Argentina di menit ke-23 lewat titik putih.

Gol itu juga yang membuat Messi jadi pemain pertama dalam sejarah Piala Dunia yang mencetak gol di setiap babak sistem gugur turnamen, dari 16 besar, 8 besar, semi final, hingga final.

Di waktu yang sama, Messi juga jadi pemain dengan menit bermain terbanyak. Di menit ke-23, Messi resmi telah bermain di Piala Dunia selama 2.216 menit. Messi menyalip rekor legenda Italia Paolo Maldini.

Baca Juga: Argentina Menang Piala Dunia 2022, Simak Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa

Ketika memulai laga final pun Messi jadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di Piala Dunia, yaitu 26 pertandingan.

Messi memang telah mengumumkan bahwa Piala Dunia Qatar 2022 adalah Piala Dunia terakhirnya. Messi tiba di final dengan tekanan di pundaknya untuk memberikan hasil bagi negaranya, setelah meraih Copa America pada 2021.

Trofi Piala Dunia membuat Messi kini sukses menamatkan karir sepa bolanya. Semua piala bergengsi, baik dalam skala klub maupun individu, telah ia raih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru