Duh! 7 HP Xiaomi ini Tak Lagi Kebagian Update MIUI Terbaru, Cek Daftarnya Berikut ini

Selasa, 25 April 2023 | 09:34 WIB   Penulis: Arif Budianto
Duh! 7 HP Xiaomi ini Tak Lagi Kebagian Update MIUI Terbaru, Cek Daftarnya Berikut ini

ILUSTRASI. Duh! 7 HP Xiaomi ini Tak Lagi Kebagian Update MIUI Terbaru, Cek Daftarnya Berikut ini


XIAOMI - Duh! 7 HP Xiaomi ini tak lagi mendapatkan update MIUI yang terbaru, cek daftarnya berikut ini. Apakah HP Xiaomi yang masih Anda pakai saat ini masuk dalam daftar tersebut? 

Kabar yang kurang menyenangkan datang untuk beberapa pengguna HP Xiaomi. Dikutip dari Gizchina, Xiaomi belum lama ini mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan dukungan update untuk beberapa ponsel pintar yang mereka rilis.

Perusahaan asal negeri tirai bambu ini telah menambahkan 7 model HP Xiaomi yang tidak akan mendapatkan dukungan update, baik itu MIUI atau peningkatan versi Android.

7 HP Xiaomi yang tak lagi mendapatkan update MIUI atau Android versi terbaru termasuk beberapa model dari keluarga seri Xiaomi, Redmi dan POCO. Sehubungan dengan pengumuman tersebut, Xiaomi memang kerap kali menambah jajaran HP yang mereka rilis ketika nantinya tidak akan mendapatkan dukungan update.

Xiaomi sendiri memberikan dukungan untuk ponsel pintar yang mereka rilis, baik untuk update MIUI atau peningkatan versi Android setidaknya dua atau tiga tahun pasca rilis.

Baca Juga: MIUI 14, Berikut Daftar HP Xiaomi, Redmi, POCO di Indonesia Update April 2023

Dengan demikian, bisa dikatakan bahwa beberapa model HP Xiaomi yang sudah tidak lagi mendapatkan update tersebut bisa dikatakan sudah memasuki akhir masa dukungan.

Seperti yang diumumkan lewat website resminya, beberapa model HP Xiaomi masuk dalam daftar End of Support (EOS) adalah sebagai berikut.

7 HP Xiaomi yang tak lagi mendapatkan update MIUI:

POCO F3

  • Xiaomi 11 Lite
  • Xiaomi Mi 10s
  • POCO F3
  • POCO F3 GT
  • POCO X3
  • Redmi K40 Pro
  • Redmi K40 Pro+

Situs Gizchina menambahkan bahwa, meskipun beberapa model HP Xiaomi di atas tidak akan mendapatkan pembaruan lanjutan di masa yang akan datang, mungkin beberapa minggu ke depan akan ada update sesekali yang memperbaiki permasalahan tertentu.

Begitu pula update atau pembaruan yang berkaitan dengan keamanan, deretan HP Xiaomi di atas tidak akan patch keamanan kedepannya.

Baca Juga: Berapa Ukuran Download Honkai: Star Rail di Android, iOS dan PC? Pra-Unduh Dibuka

Meski informasi ini menjadi kabar yang kurang mengenakan, pengguna HP Xiaomi yang tercantum pada daftar di atas masih bisa mencicipi MIUI 14. Ya, update MIUI versi terbaru setidaknya untuk saat ini juga tersedia di beberapa model HP Xiaomi tersebut.

Kendati demikian, jangan berekspektasi lebih mengingat ini merupakan update MIUI terakhir yang mendarat di sederet model HP Xiaomi tersebut. 

Jika Anda menggunakan salah satu model HP Xiaomi yang ada pada daftar di atas, mungkin ini saatnya untuk mempertimbangkan untuk meminang HP Xiaomi yang terbaru agar bisa mendapatkan dukungan update MIUI atau Android ke versi terbaru lebih lama lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru