Duh! Backup WhatsApp di HP Android Lewat Google Drive Tak Lagi Unlimited

Selasa, 01 Februari 2022 | 11:38 WIB Sumber: Phone Arena
Duh! Backup WhatsApp di HP Android Lewat Google Drive Tak Lagi Unlimited

ILUSTRASI. Duh! Backup WhatsApp di HP Android Lewat Google Drive Tak Lagi Unlimited


WHATSAPP -Jakarta. Duh! Backup WhatsApp di HP Android lewat Google Drive tak lagi unlimited. Belum diketahui kapan akan diterapkan, namun menurut bocoran WABETAInfo, fitur backup WhatsApp di Google Drive tak lagi unlimited di masa yang akan datang.

Tahukah Anda? WhatsApp memiliki fitur backup, baik itu chat maupun seluruh isinya termasuk video, foto, gambar, dokumen dan lain sebagainya. Backup WhatsApp ini akan disimpan melalui akun Google Drive, khususnya untuk pengguna HP Android.

Sementara pengguna iPhone, backup WhatsApp menghadirkan opsi untuk menyimpan di akun iCloud pengguna. Sayangnya, di iCloud penyimpanannya terbatas pada tingkat tertentu.

Hal serupa nampaknya bakal dirasakan pengguna HP Android dalam waktu dekat. Dikutip dari PhoneArenaAndroidAuthority melaporkan bahwa aplikasi WhatsApp yang populer ini bakal melakukan perubahan terkait fitur backup di HP Android yang akan dibatasi.

Bocoran dalam baris kode aplikasi tersebut menunjukkan bahwa WhatsApp mungkin akan kehilangan opsi penyimpanan Google Drive unlimited untuk melakukan backup.

Baca Juga: SSSTiktok MP3, Cara Download Musik dan Lagu di TikTok Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan

Ilustrasi keamanan atau privasi media sosial Whatsapp

Dengan demikian, kemungkinan pengguna hanya dapat menyimpan backup WhatsApp di Google Drive dengan ukuran tertentu dalam waktu dekat.

Meskipun belum diketahui berapa batas penyimpanan di Google Drive akan memuat berapa GB, tidak menutup kemungkinan akan sesuai dengan batasan pengguna gratis yakni 15GB.

Kendati demikian, ketika melakukan backup WhatsApp di HP Android ke Google Drive, terdapat beberapa opsi yang dapat pengguna pilih. Misalnya, hanya backup obrolan atau chat tanpa foto, dokumen, video atau file format media lainnya.

Baca Juga: SSSTikTok, Tips Mudah Download Video TikTok Tanpa Watermark Bisa Lewat HP, Laptop, PC

Dengan mematikan beberapa opsi tersebut, akan menghemat ruang penyimpanan saat backup WhatsApp ke Google Drive.

Untuk saat ini pengguna tidak perlu khawatir, sebab kebijakan tersebut masih belum diterapkan untuk pengguna WhatsApp. Untuk memanfaatkan fitur tersebut secara maksimal, Anda dapat backup WhatsApp ke Google Drive sekarang juga.

Mumpung masih unlimited, jadi pengguna dapat backup chat WhatsApp beserta seluruh isinya termasuk foto, video, gambar, dokumen dan lain sebagainya tanpa adanya batasan.

Bagaimana menurut Anda? Batasan ini mungkin akan sedikit menyusahkan pengguna HP Android yang memiliki ruang penyimpanan terbatas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru