Duh, Manajer Leicester City Brendan Rogers pernah terserang corona

Jumat, 29 Mei 2020 | 22:45 WIB   Reporter: Markus Sumartomdjon
Duh, Manajer Leicester City Brendan Rogers pernah terserang corona

Brendan Rodgers saat masih sebagai manajer Liverpool saat kunjungan di Jakarta. ANTARA FOTO


LIGA PRIMER INGGRIS - JAKARTA. Saat Liga Inggris berencana untuk memulai kembali pertandingan pada 17 Juni nanti, kabar tidak mengenakan kembali terjadi. Setelah manajer Arsenal Mikel Arteta positif terkena virus corona, kali ini manajer Leicester City, Brendan Rodgers juga terkena virus dengan nama lain Covid-19 ini.

Namun kondisi Rodgers kini sudah sembuh dari corona. Sebelumnya, ia menderita sesak napas. "Saya hampir tidak bisa berjalan dan itu mengingatkan saya saat berjalan mendaki ke Gunung Kilimanjaro," katanya kepada BBC Radio Leicester.

Baca Juga: Hore, Liga Inggris resmi dimulai lagi pada Juni 2020, tapi tanpa penonton

Dirinya memang pernah mendaki Gunung Kilimanjaro untuk acara amal pada 2011. Pendakian itu ia lakukan beberapa minggu setelah sanggup mengantarkan bekas klub asuhnya yakni Swansea naik kasta dari Championship ke Liga Primer Inggris. 

Baca Juga: Perdana Liga Inggris: duel Manchester City vs Arsenal, fans Liverpool wajib pantau!

Gejala terserang corona mulai ia rasakan setelah timnya mendapat libur sepekan sebelum melakukan pertandingan dengan Watford pada 14 Maret. Satu minggu kemudian, ia mulai merasakan kondisi badan yang lemah. 

Selama tiga minggu Rodgers yang sebelumnya juga pernah sebagai manajer Celtic dan Liverpool itu tidak bisa merasakan apa-apa dan mencium bau. Satu minggu kemudian, sang isteri juga dalam kondisi yang sama dengan dirinya. Hingga akhirnya ia melakukan tes dan dinyatakan positif corona.  

Yang ia rasakan selama sakit corona adalah bawah ia tidak punya nafsu makan. Saat makan, ia tidak merasakan apa-apa dilidahnya. "Dan itu sensasi yang aneh bagi saya," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru