Duh, Manchester United era Solskjaer dianggap yang terburuk dan susah masuk 6 besar

Sabtu, 05 Oktober 2019 | 02:00 WIB   Reporter: kompas.com
Duh, Manchester United era Solskjaer dianggap yang terburuk dan susah masuk 6 besar


LIGA PRIMER INGGRIS - Mantan pemain Manchester United, Michael Owen, menilai skuad Ole Gunnar Solskjaer sebagai yang terburuk dan susah masuk enam besar. Ia melontarkan hal tersebut menanggapi tren negatif Setan Merah pada awal musim ini.

Manchester United terdampar di peringkat 10 klasemen sementara Premier League, dengan baru mengumpulkan 9 poin dari tujuh laga. Mereka tertinggal 12 poin dari pemimpin klasemen sementara yang juga rival bebuyutannya, Liverpool.

"Ya, saya akan mengatakan (Manchester United sekarang tim papan tengah). Secara pribadi, saya tidak berpikir mereka akan menjadi enam teratas musim ini," kata Owen di BT Sport. "Posisi 10 besar sangat mungkin," tutur pemain yang memperkuat Man United dari 2009-2012 itu.

Baca Juga: Andai Solskjaer dipecat, ini 5 kandidat pelatih Manchester United

Akhir musim lalu, Man United hanya finis di posisi keenam klasemen akhir, posisi yang sama saat pelatih sebelumnya, Jose Mourinho dipecat. Solskjaer yang mulai mengambil alih Man United sejak Desember 2018 sudah membuang sejumlah nama pemain besar, seperti Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, dan Ander Herrera.

Di sisi lain, Setan Merah lebih memilih berinvestasi besar-besaran untuk pemain muda Inggris. "Ini menjadi tim Manchester United terburuk selama beberapa dekade, bukan? Sejak sebelum Sir Alex Ferguson mengambil alih (tahun 1986)," ujar Owen.

Bagi Owen, dalam banyak hal Solskjaer secara sadar telah melemahkan timnya sendiri. Owen menilai Solskjaer menyadari para pemain yang dia miliki saat ini tidak lebih baik dibanding nama-nama besar yang ia singkirkan.

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru