kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Duh, pemilik iPhone 5 terancam tak bisa menjelajah web setelah 3 November 2019


Senin, 28 Oktober 2019 / 08:38 WIB
Duh, pemilik iPhone 5 terancam tak bisa menjelajah web setelah 3 November 2019
ILUSTRASI. Calon pembeli telepon iphone 5 di Mal Gandaria City, Jakarta (14/12). 

Reporter: kompas.com | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Apple menyarankan para pengguna iPhone 5 untuk memperbarui (update) sistem operasi (OS) iOS mereka ke versi 10.3.4 sebelum 3 November 2019. Sebab, pada tanggal itu, sistem GPS dan sistem yang berfungsi untuk mendeteksi waktu pada iPhone 5 bakal Apple perbarui.

Dengan kata lain, jika pengguna tidak memperbarui iPhone 5 mereka sebelum tenggat 3 November mendatang, maka aplikasi yang mengandalkan sistem GPS dan waktu tidak bisa digunakan lagi.

Baca Juga: Airpod tidak terdeteksi iPhone atau Mac, sinkronisasi dengan cara berikut

"iPhone 5 akan membutuhkan pembaruan iOS untuk mempertahankan sistem GPS yang akurat beserta fungsi tanggal dan waktu, agar tetap bisa menggunakan App Store, iCloud, e-mail, dan peramban web," kata Apple di blog resminya seperti dikutip PhoneArena, Senin (28/10).

Bagi pengguna yang belum meng-update iPhone 5 ke versi iOS 10.3.4 setelah 3 November, maka mereka harus melakukan update iOS secara manual lewat Mac atau PC. Sebab, pada saat bersamaan, pembaruan langsung via ponsel (over-the-air) dan layanan backup via iCloud sudah tidak bisa mereka gunakan lagi di seri iPhone 5.

Kendati begitu, masih belum jelas, apakah pembaruan ini juga berlaku pada iPhone 5 model lain, seperti iPhone 5S dan iPhone 5C atau tidak. Tapi, tidak ada salahnya memperbarui iOS pada iPhone ke versi terbaru.

Baca Juga: Apple segera menawarkan layanan streaming, Wall Street menguat

Nah, bagi pengguna yang ingin sekadar mengecek versi iOS, mereka bisa mengakses menu Software Version yang bisa diakses melalui menu Settings > About. Jika iOS iPhone 5 belum tercatat di versi 10.3.4, maka pengguna bisa kembali ke menu Settings, lalu ke menu General, dan kemudian meng-klik menu Software Update.

Penulis: Bill Clinten

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemilik iPhone 5 Terancam Tak Bisa Internetan setelah 3 November"



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×