Duh, timnas putri Filipina kekurangan makanan di ajang SEA Games 2019

Selasa, 26 November 2019 | 21:35 WIB Sumber: Kompas.com
Duh, timnas putri Filipina kekurangan makanan di ajang SEA Games 2019

ILUSTRASI. Pekerja menyapu jalanan jelang pertandingan?Grup B SEA Games 2019 antara Timnas U-22 Indonesia melawan Timnas U-22 Thailand di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nz


SEA GAMES 2019 - JAKARTA. Masalah tak berhenti menghampiri SEA Games 2019. Bahkan, problema tak hanya menghampiri negara-negara peserta yang datang ke Filipina. Tuan rumah pun kebagian mendapat apes. 

Hal tak mengenakkan dialami oleh timnas putri Filipina yang harus mengalami kendala dengan penginapan dan konsumsi tim sebelum mereka menendang satu bola pun di Filipina 2019. Timnas putri Filipina mengejar medali pertama pada event ini sejak 1985 akan tetapi persiapan mereka jauh dari ideal. 

Baca Juga: Timnas Indonesia menang 2-0 atas Thailand di ajang Sea Games 2019 Filipina

Pasukan Let Dimzon dikabarkan terkejut oleh kualitas dan kuantitas makanan yang disediakan oleh hotel resmi mereka di Hotel Whitewoods yang terletak sekitar 50 kilometer ke arah selatan dari ibu kota Manila. 

Dimzon pun menyesali kinerja dari panitia lokal penyelenggara SEA Games 2019, Phisgoc. "Saya kurang tahu pengaturannya seperti apa dengan Phisgoc tetapi kualitas dan kuantitas makanan tidaklah cukup," tutur Dimzon seperti dikutip dari The Inguirer.net. 

"Pagi ini tidak ada cukup nasi, kikiam (semacam otak-otak), dan  telor. Tidak ada nutrisinya. Ini kompetisi internasional, seharusnya menu internasional lengkap. Mungkin bujet Phisgoc tak cukup untuk menyediakan makanan lebih baik," ujarnya. 

Baca Juga: Sponsor salah satu Tim Nasional SEA Games 2019, Investree ingin ekspansi ke Filipina

Fakta ini memaksa presiden Federasi Sepak Bola FIlipina (PFF), Nonong Araneta, untuk melepas dana federasi demi memenuhi kebutuhan para pemain emreka. "Kami berusaha yang terbaik untuk membenahi kondisi ini," tutur Araneta. 

Editor: Handoyo .

Terbaru