Gadget

Duh, update iOS versi 14.2 bikin baterai iPhone jadi boros

Senin, 07 Desember 2020 | 09:58 WIB Sumber: Phone Arena
Duh, update iOS versi 14.2 bikin baterai iPhone jadi boros

ILUSTRASI. Duh, update iOS versi 14.2 bikin baterai iPhone jadi boros

KONTAN.CO.ID - Duh, user atau pemilik iPhone belakangan merasakan keluhan akibat update iOS versi 14.2. Mereka merasakan setelah update iOS ke versi tersebut, iPhone milik mereka baterainya jadi lebih boros. Kira-kira apa penyebabnya ya?

Kejadian miris menimpa user iPhone setelah melakukan update iOS versi 14.2 alias yang paling baru. Alih-alih membuat iPhone berjalan lebih baik dari sebelumnya, justru permasalahan yang baru malah timbul.

Beberapa pengguna iPhone pun mengeluhkan atas permasalahan yang mereka rasakan setelah update iOS versi 14.2.

Mengutip dari PhoneArena.com, beberapa user iPhone mengalami permasalahan yang hampir mirip, yakni baterai menjadi boros.

Mirisnya lagi, beberapa user iPhone melaporkan bahwa baterai langsung turun presentasenya menjadi 50% setelah dipakai 30 menit.

Ini menjadi permasalahan yang cukup serius, terlebih bagi orang yang hobi main game atau scroll sosial media lewat iPhone.

Laporan terkait masalah baterai di iPhone pun bermunculan di forum Developer Apple dan Reddit.

iPhone SE 2020

Berikut salah satu keluhan pengguna iPhone dengan username gj79 di forum Developer Apple:

"iPhone SE 2020 milik baterainya semakin buruk ketika memasuki iOS versi 14. Sebelum itu, ketika saya tidur hanya berkurang 1-2% selama lebih dari 8 jam. 

Beberapa minggu terakhir ini kehilangan 5% selama 5-6 jam. Hal aneh lainnya juga ketika saya mengisi baterai, iPhone kadang-kadang menjadi hangat. 

Ini menjadi aneh mengingat saya menggunakan charger standar 5w. Ini dimulai ketika update iOS versi 14.2," ujarnya dikutip Kontan dari PhoneArena.com.

Permasalahan tersebut dirasakan tidak hanya pengguna iPhone SE 2020 saja. Beberapa model iPhone lainnya juga merasakan hal serupa, seperti iPhone XS, iPhone 7, iPhone 6S dan iPhone SE generasi pertama. 

Di sisi lain, user iPad yang berjalan di iPadOS versi 14.2 juga terkena imbasnya.

Kemungkinan permasalahan tersebut akan teratasi di update iOS selanjutnya, yakni 14.3 yang saat ini masih dalam tahap beta.

Update iOS versi 14.3 sementara waktu hanya tersedia untuk pihak developer, apabila Anda tertarik juga bisa menjajal versi beta.

Solusi sementara sebisa mungkin jangan update ke versi iOS 14.2 apabila Anda tidak ingin mengalami permasalahan tersebut.

Namun demikian, jika sudah terlanjur Anda harus menunggu update selanjutnya dari pihak Apple.

Selanjutnya: Ini kendala yang dialami pengguna iPhone 12

 

Editor: Arif Budianto
Terbaru