Duh! WhatsApp Bakal Hentikan Dukungan untuk iOS 10 & 11, Dua iPhone Ini Kena Imbasnya

Senin, 23 Mei 2022 | 12:21 WIB Sumber: Phone Arena
Duh! WhatsApp Bakal Hentikan Dukungan untuk iOS 10 & 11, Dua iPhone Ini Kena Imbasnya

ILUSTRASI. Duh! WhatsApp Bakal Hentikan Dukungan untuk iOS 10 & 11, Dua iPhone Ini Kena Imbasnya


KONTAN.CO.ID - Jakarta. Duh! WhatsApp bakal hentikan dukungan untuk iOS 10 & 11, dua model iPhone ini kena imbasnya. Buat Anda pengguna iPhone 5 dan iPhone 5C kemungkinan tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp setelah 24 Oktober 2022 mendatang.

Kabar yang kurang mengenakan datang dari WhatsApp yang berencana akan menghentikan dukungan untuk sistem operasi iOS 10 dan 11 di perangkat iPhone.

Seperti yang kita ketahui, iPhone merupakan ponsel pintar besutan Apple yang menggunakan sistem operasi iOS. Ini berbeda dengan Android, ekosistem iOS ini ekslusif di perangkat Apple, khususnya iPhone.

Melansir PhoneArena (23/05), WABetaInfo melaporkan bahwa WhatsApp akan menghentikan dukungan untuk iOS 10 dan 11 pada akhir tahun 2022, tepatnya setelah 24 Oktober mendatang.

Informasi tersebut juga selaras dengan yang ditampilkan melalui laman resmi Pusat Bantuan WhatsApp yang menginformasikan bahwa aplikasi wajib di ponsel pintar ini hanya mendukung iOS 12 atau versi di atasnya.

Kita tahu bahwa WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang populer di seluruh dunia. Seiring dengan berjalannya waktu, WhatsApp juga menghadirkan fitur baru dalam aplikasi tersebut.

Tidak heran, dengan ditambahnya fitur-fitur baru baik yang sudah rilis atau yang masih dalam versi Beta, ini juga akan meninggalkan dukungan untuk platform yang terbilang sudah usang.

Baca Juga: Ini Link Download Google Chrome & Mozilla Firefox Terbaru Resmi, Lengkap Cara Install

KOREA IPHONE 5

Dimulai dengan peringatan yang terbaru ini, pengguna iPhone yang masih bertahan di iOS 10 dan iOS 11 harus upgrade ke versi iOS 12 atau yang lebih tinggi. Dengan meningkatkan atau upgrade ke iOS 12, pengguna iPhone dipastikan masih bisa menggunakan WhatsApp, bahkan sampai tanggal yang ditentukan itu.

Begitu pula pengguna iPhone 5 dan iPhone 5C, karena dua model ini iOS tertingginya adalah versi 10.3.4. Imbasnya adalah pengguna iPhone 5 dan iPhone 5C tidak lagi bisa menggunakan WhatsApp mulai 24 Oktober 2022 mendatang.

Namun, jika Anda menggunakan iPhone model lain tetapi masih bisa upgrade ke iOS versi minim-minimnya 12, maka dipastikan tetap bisa menggunakan WhatsApp, setidaknya setelah tanggal yang ditentukan itu.

Baca Juga: Inilah Daftar HP Samsung yang Mendapatkan Update One UI 4 Berbasis Android 12

Berikut spesifikasi HP yang direkomendasikan secara resmi untuk menjalankan WhatsApp:

  • Android versi 4.1 atau lebih tinggi
  • iPhone versi iOS 12 atua lebih tinggi
  • KaiOS versi 2.5.0 atau lebih tinggi, termasuk jioPhone dan JioPhone 2

Nah, buat pengguna iPhone 5 dan iPhone 5C mungkin dapat berpikir kembali untuk upgrade ponsel Anda ke iPhone yang baru atau mungkin platform lain sesuai dengan spesifikasi WhatsApp di atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru