Dukung Industri Konstruksi, Gnetion Inisiasi Sertifikasi Aplikator

Selasa, 13 Februari 2024 | 13:21 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Dukung Industri Konstruksi, Gnetion Inisiasi Sertifikasi Aplikator

ILUSTRASI. Gnetion


INDUSTRI TEKNOLOGI - Dukung industri konstruksi tanah air, Gnetion yang merupakan komunitas tukang bangunan yang berhasil menembus lebih dari 3000 member aplikator di seluruh Indonesia inisiasi program sertifikasi.

Sejak berdiri pada tahun 2018, Gnetion telah ikut andil dalam pembangunan nasional baik proyek yang berada di lingkup instansi pemerintahan maupun instansi swasta. Guna mendukung rekan-rekan member aplikator untuk bisa terus mengembangkan skill dan kompetensinya, Gnetion menggelar Program Sertifikasi Profesi Aplikator Gnetion Bidang Tukang Pasang Rangka Atap Baja Ringan Jenjang I. Adapun sertifikasi tersebut sudah berlangsung secara offline di dua kota, yaitu kantor titik distribusi GIAS Jember dan kantor titik distribusi GIAS Madiun yang dilakukan beberapa hari lalu.

Kegiatan sertifikasi ini sukses terselenggara dengan berkolaborasi bersama Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Bina Konstruksi Nusantara yang telah terakreditasi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan Kementerian PUPR. Mentor Gnetion Academy Vivi Satria Wibawa turut mendampingi peserta dalam menjalani ujian sertifikasi.

Area Manager GIAS Group Area Jawa Timur, Andi Prasetyo, Branch Manager GIAS Jember, Irman, dan Branch Manager GIAS Madiun, Gerry pun hadir pada kegiatan sertifikasi tersebut. Setidaknya ada lebih dari 20 peserta telah mengikuti sertifikasi profesi yang diadakan di kantor GIAS Jember dan GIAS Madiun. Member aplikator Gnetion dapat mengikuti program sertifikasi profesi ini secara gratis.

Baca Juga: Perkuat Pangsa Pasar di Bali, GIAS Group Buka Titik Distribusi Bahan Bangunan Ke-47

Head of Marketing Division GIAS Group, Randu Arifiant mengatakan pertumbuhan jumlah member aplikator Gnetion menjadi sinyal positif akan tingginya kebutuhan hasil akhir konstruksi yang berkualitas baik. Pasalnya, Gnetion tidak hanya menjadi komunitas untuk mewadahi para aplikator untuk saling bertukar insight. Namun, juga sebagai tempat para aplikator untuk mengembangkan kompetensi di bidang konstruksi.

“Gnetion membuka tahun 2024 dengan progress yang pesat dengan menembus 3000 member aplikator yang tersebar di seluruh Indonesia. Nantinya, ribuan member Gnetion  akan memperoleh segudang benefit. Mulai dari peluang income tambahan, program sertifikasi profesi gratis hingga pelatihan beragam kompetensi dengan mentor berpengalaman di bidangnya,” tutur Randu dalam keterangan yang diterima KONTAN, Selasa (13/2).

Managing Director GIAS Group, Ernest mengungkapkan signifikannya pertumbuhan jumlah aplikator Gnetion telah sejalan dengan masifnya ekspansi GIAS Group dalam membuka persebaran titik distribusi di seluruh Indonesia. Sejalan dengan misi GIAS Group, yakni menjadi perusahaan yang terdepan dalam jaringan distribusi bahan bangunan berkualitas di pasar nasional.

“Tercapainya 3000 aplikator Gnetion merupakan sebuah pencapaian bagi GIAS Group. Ini merupakan upaya Gnetion untuk terus berupaya menghadirkan aplikator-aplikator hebat yang bersertifikasi resmi oleh BNSP,” ujar Ernest.

GIAS Group adalah perusahaan distribusi bahan bangunan berkualitas di pasar nasional yang berkomitmen untuk memastikan konsumen memperoleh hasil akhir konstruksi dengan kualitas terbaik. Hal tersebut diwujudkan oleh GIAS Group dengan menginisiasi komunitas tukang bangunan pertama di Indonesia, yaitu Gnetion.

Baca Juga: GNET Solusi Bahan Bangunan Resmi Perkenalkan Logo Baru Simbol Transformasi Bisnis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Jane Aprilyani

Terbaru