Dukung Industri Kopi, Indomilk Hadirkan Produk Susu Andalan

Selasa, 07 November 2023 | 13:49 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Dukung Industri Kopi, Indomilk Hadirkan Produk Susu Andalan

ILUSTRASI. Indomilk di Jakarta Coffee Week 2023


KOPI - Industri kopi di dalam negeri kian berkembang pesat. Kemunculan para pelaku usaha kopi baru diyakini Indomilk, produk susu dari PT Indolakto entitas anak PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk dapat mendukung penjualan produk susu yang dihadirkan perusahaan.

Trade Marketing Food Service Manager PT Indolakto, Prita Utami mengatakan belakangan semakin banyak masyarakat yang menikmati kopi dalam kesehariannya. Kreatifitas dalam penyajiannya pun semakin beragam. Pasar kopi yang luas di Indonesia membuat permintaan bahan baku khususnya susu segar berkualitas tinggi berpotensi tumbuh secara signifikan.

“Susu segar di pasar Indonesia cukup beragam, dan Indomilk sudah hadir sejak lama. Dengan produk susu segar yang kami kemas baik dan dapat digunakan di kedai-kedai kopi, kami optimis penjualannya at least naik. Karena peluangnya besar,” kata Prita Utami kepada KONTAN beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Prita menuturkan produk Indomilk Good Milk hadir di Jakarta Coffee Week 2023 sebagai pilihan tepat bagi coffeepreneur untuk berkreasi. Good Milk adalah produk-produk susu segar yang dikemas melalui proses pasteurisasi dan Ultra High Temperature (UHT).

Baca Juga: Ribuan Pengunjung di Hari Pertama, Jakarta Coffee Week Hadir Hingga 5 November 2023

Indomilk Good Milk hadir dalam dua kategori yakni Fresh Milk maupun UHT Full Cream. Keduanya terbuat dari susu sapi yang diformulasikan khusus untuk bisnis food and beverage dan telah bersertifikasi keamanan pangan menyeluruh yang diakui internasional, serta didistribusikan secara luas, dan dapat menjadi solusi bagi para coffeepreneur dalam menjaga kestabilan kualitas minuman kopi.

“Selain sesuai kebutuhan aplikasi kopi, kedua produk ini merupakan produk tanpa penambahan gula (No Added Sugar),” ujar Prita.

Restu Sadam Hasan, juara pertama Indonesia Latte Art Champion 2019 & 2021 melihat kehadiran susu segar di produk kopi sangatlah penting. Khususnya bagi barista yang memberikan teknik latte art, komposisi susu dapat mendukung hasil yang maksimal dalam proses pembentukkan gambar atau art itu sendiri.

"Dengan karakter rasa yang plain, mudah di-frothing sehingga dapat menghasilkan busa yang lentur dan mudah dibentuk untuk menciptakan latte art yang smooth, silky dan shiny, Indomilk Good Milk Fresh Milk dapat dipilih untuk menyempurnakan berbagai sajian minuman kopi panas seperti coffee latte,” kata Restu.

Indomilk juga telah menginisiasi program Indomilk Coffeepreneur berupa hands on workshop Signature Beverage 101 yang bertujuan untuk mendukung pelaku usaha minuman kopi dalam berkreasi membuat minuman kopi, teh dan minuman lain yang berbasis susu. Program tersebut sudah berjalan dari tahun 2022 hingga akhir tahun 2023 dan telah menjangkau 18 titik atau sekitar kurang lebih 700 coffeepreneur dan atau barista. “Dengan terus memberikan dukungan terhadap coffeepreneur, Indomilk berharap dapat berkontribusi terhadap pengembangan industri kopi di Indonesia,” tutur Prita Utami.

Baca Juga: Susu Kental Manis vs Susu Evaporasi, Ini 3 Perbedaannya dari Rasa hingga Tekstur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Jane Aprilyani

Terbaru