Dukung Industri Kopi Tanah Air, Rotaryana Gelar Talkshow dan Kompetisi

Kamis, 08 Juni 2023 | 20:42 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Dukung Industri Kopi Tanah Air, Rotaryana Gelar Talkshow dan Kompetisi

Dukung Industri Kopi Tanah Air, Rotaryana Gelar Talkshow dan Kompetisi di Kisah Kopi Coffee Festival 2023


KOPI -  JAKARTA.  Rotaryana kembali gelar Roadshow Bezzera Latte Art Competition (BLAC) 2023, kompetisi Latte Art yang telah sukses diadakan di kota-kota besar di tanah air kini hadir di Jakarta sebagai kota ke 10 dengan total 12 kota besar di Indonesia. 

Kompetisi sekaligus ajang kreasi seni bagi para Latte Artist kali ini hadir berbeda, diselenggarakan bersamaan dengan Manual Brew Competition serta Coffee Workshop dan Talkshow, Roadshow BLAC 2023 Jakarta yang berlangsung di Lippo Mall Kemang tanggal 31 Mei – 04 Juni 2023.

Para Latte Artist yang berasal dari coffee shop dan corporate di seluruh Jabodetabek ini saling beradu kepiawaian mereka dalam meracik kreasi seni dalam secangkir Latte Art dimulai dari babak satu dengan sistem battle di hadapan para juri profesional di bidang kopi khususnya latte art yakni Iwan Setiawan (National Certified Coffee Judge), Sivaraja (International Certified Coffee Judge & Brand Ambassador Bezzera Indonesia), dan Linda (Latte Artist & Brand Ambassador Bezzera Indonesia).

Baca Juga: Star Optimis Kinerja Perusahaannya akan Tumbuh Dua Digit Berkat Rambla

Babak demi babak berlalu, tiga orang peserta yang lolos ke babak final diadu kembali tidak hanya kepiawaian mereka dalam membuat secangkir Latte Art namun juga kemampuan mempresentasikannya di hadapan para juri serta penonton yang hadir di Lippo Mall Kemang.

Ketegangan sangat terasa di sepanjang babak final BLAC 2023 Bekasi, ketiga peserta berlomba untuk menampilkan yang terbaik membuat 4 cangkir latte art dengan 2 identical pattern demi memperebutkan golden ticket menuju Grand Final Bezzera Latte Art Competition 2023.

Menurut para juri, secara keseluruhan para peserta telah menampilkan keahlian terbaik mereka dalam membuat secangkir latte art mulai dari babak awal hingga babak final. Setelah melewati penilaian menggunakan sistem scoring di babak final, Irfan Fauzi Anwar diumumkan sebagai Juara 1 Roadshow BLAC 2023 di Jakarta disusul Yoyok Hidayat dan Syahril Muahidin sebagai juara 2 dan 3.

Bezzera Latte Art Competition ini merupakan wujud komitmen Rotaryana dalam mendukung industri kopi tanah air dengan menghadirkan space atau ruang bertemu sekaligus kompetisi yang dapat menjadi destinasi bagi siapapun yang memiliki kecintaan terhadap dunia kopi untuk saling belajar dan berbagi pengalaman.

Hal ini diwujudkan dengan Coffee Talkshow bersama 3 profesional di bidang kopi yang bertujuan untuk mengedukasi penggiat kopi ataupun publik yang tertarik untuk mempelajari dunia kopi.

Baca Juga: Cek Jadwal Pendaftaran Jalur-Jalur Mandiri Unair 2023

Mulai dari topik manual brew bertajuk “6+1 Brewing Fundamentals” yang dibawakan oleh Isal Masih yang merupakan seorang Manual Brew Enthusiast hingga topik latte art bertajuk “How to Be An Extraordinary Latte ARTist” yang dibawakan oleh Linda, seorang Latte Artist dan juga Brand Ambassador Bezzera Indonesia.

Tidak hanya itu, topik “Coffee or Business, Why Not Both?” juga merupakan salah satu coffee talkshow yang sangat diminati oleh para pengunjung di Lippo Mall Kemang. Talkshow yang dibawakan oleh Sivaraja, seorang International Certified Coffee Judge, Brand Ambassador Bezzera Indonesia, dan Coffeepreneur ini membahas mulai dari tips dan trick bagaimana membangun sebuah bisnis di bidang food and beverage khususnya coffee shop hingga bagaimana mengatur manajemen dan mempromosikannya ke publik.

"Rotaryana berharap Bezzera Latte Art Competition ini dapat menjadi destinasi bagi siapapun yang memiliki kecintaan terhadap dunia kopi untuk saling belajar dan berbagi pengalaman yang nantinya diharapkan turut serta membangun perkembangan industri kopi di Indonesia.” ujar Karisma Kamdani selaku President Director Rotaryana dalam siaran pers, Kamis (8/6).

Baca Juga: Wangi Aroma Bisnis Sewa Mesin Kopi, Melayani Event Sampai Perhotelan

Karisma melanjutkan, kompetisi yang diadakan di sejumlah kota-kota besar ini akan menyisihkan satu pemenang di setiap kota. Nantinya, para pemenang ini akan kembali bersaing di Grand Final BLAC 2023 untuk memperebutkan gelar “The Next Latte Artist” BLAC 2023

"Pemenang dari setiap Roadshow Bezzera Latte Art Competition di kota-kota besar di seluruh Indonesia akan mendapatkan golden ticket untuk menjadi grand finalis di Grand Final BLAC 2023," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru