Dukung olahraga bulutangkis, Daihatsu jadi sponsor utama Indonesia Masters 2021

Senin, 15 November 2021 | 14:55 WIB   Reporter: Dimas Andi
Dukung olahraga bulutangkis, Daihatsu jadi sponsor utama Indonesia Masters 2021

ILUSTRASI. Dukung olahraga bulutangkis, Daihatsu menjadi sponsor utama Indonesia Masters 2021.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai pemain otomotif utama di Indonesia, Daihatsu ingin menjadi sahabat bagi masyarakat Indonesia dengan menghasilkan produk dan layanan berkualitas. Daihatsu juga aktif dalam melakukan berbagai kegiatan CSR atau Corporate Social Responsibility dengan 4 pilarnya masing-masing, yaitu pilar Pintar, Sehat, Sejahtera, dan Hijau bersama Daihatsu.

Mengambil momentum salah satu pameran otomotif terbesar, yaitu di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Daihatsu menyatakan komitmen dan keseriusannya dalam mendukung olahraga bulutangkis di Indonesia, yang juga sejalan dengan salah satu pilar CSR Daihatsu, yakni pilar Sehat Bersama Daihatsu.

Terdapat dua alasan utama Daihatsu memilih olahraga ini. Bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat populer dan disukai masyarakat Indonesia, serta telah melahirkan banyak juara dunia yang mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia.

Baca Juga: Xenia terbaru resmi diluncurkan, tampil lebih futuristik

Berikut komitmen Daihatsu dalam usaha dan wujud nyatanya dalam mendukung olahraga bulutangkis di Indonesia:

-  Penyelenggaraan turnamen bulutangkis bertaraf internasional melalui Daihatsu Indonesia Masters yang rutin diadakan setiap tahun sejak 2018. Daihatsu kembali menjadi sponsor utama dan bekerja sama dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kembali menyelenggarakan Daihatsu Indonesia Masters 2021 yang berlangsung di Westin Nusa Dua, Bali, pada 16—21 November 2021.

-  Penyelenggaraan turnamen bulutangkis berskala nasional melalui Daihatsu ASTEC Open (Alan Susy Technology) sejak tahun 2016. Turnamen yang dimulai secara lokal ini diadakan di hingga 10 kota besar di Indonesia sebagai wadah bagi para pemain muda berbakat dan berpotensi untuk berkiprah di cabang bulutangkis bekerja sama dengan PBSI.

-  Peresmian klub bulutangkis di Indonesia lewat Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center di Tangerang pada tahun 2018 untuk mengembangkan atlet bulutangkis Indonesia sejak usia dini.

Turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021 kali ini mengalami peningkatan level menjadi BWF World Tour Super 750, dari yang sebelumnya BWF World Tour Super 500. Turnamen ini menyediakan hadiah total US$ 600.000 atau setara hampir Rp 8,5 miliar. Mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir, turnamen ini akan berlangsung dalam sistem bubble (gelembung) dan tanpa dihadiri penonton.

Terdapat beberapa pemain bulutangkis kelas dunia yang akan berlaga di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2021 ini, seperti Greysia Polii dan Apriyani, Marcus dan Kevin, Praven dan Melati, Anthony Ginting, serta pemain top lainnya dari mancanegara.

Sebagaimana diketahui, secara global, Daihatsu konsisten memberikan dukungan pada olahraga bulutangkis di 3 negara beserta masing-masing aktvitasnya, seperti di Jepang melalui Daihatsu Yonex Japan Open, Japan PARA-Badminton International, di Indonesia melalui Daihatsu Indonesia Masters, Daihatsu Astec Open, dan Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center, serta di Malaysia Perodua Malaysia Masters.

Eko Priyanto, Promotion Department Head Astra Daihatsu Motor (ADM), menyampaikan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Federasi Bulu Tangkis Dunia atau BWF, PBSI, seluruh masyarakat, serta para pemangku kepentingan atas komitmen besarnya dalam penyelenggaraan turnamen ini.

“Kami berharap turnamen ini dapat memberikan kesuksesan terbaik kepada para pemain Daihatsu Indonesia Masters 2021,” ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (15/11).

 

Selanjutnya: Tak ada bendera Merah Putih saat Indonesia juara Piala Thomas, Menpora minta maaf

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru