Dukung Pencapaian Generasi Emas dengan Peningkatan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini

Sabtu, 08 Juni 2024 | 10:52 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Dukung Pencapaian Generasi Emas dengan Peningkatan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini


PENDIDIKAN -  JAKARTA. PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) memberikan perhatian besar terhadap peningkatan mutu dan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Untuk itu, Askrindo menyelenggarakan Askrindo PAUD Indonesia Awards (APIA) 2024, yang ditujukan bagi para guru PAUD di seluruh Indonesia.

Direktur Utama Askrindo, Fankar Umran, menyatakan bahwa Askrindo berkomitmen menciptakan generasi masa depan yang berkualitas dan berakhlak. 

"Kami percaya bahwa pendidikan yang baik dimulai dari usia dini, dan melalui apresiasi seperti APIA, setiap anak usia dini di Indonesia mendapatkan awal pendidikan terbaik yang diberikan oleh para guru PAUD," ujarnya dalam keterangan pers pada Sabtu (8/6).

Baca Juga: Kerjasama Baru Askrindo dan Bank Nagari untuk Percepatan Penagihan Subrogasi

Acara APIA 2024 bertemakan "Membangun Akhlak Generasi Emas Indonesia" dan berlangsung di Auditorium Gedung Perpustakaan Nasional RI pada Jumat, 7 Juni 2024. 

Acara ini diselenggarakan bekerja sama dengan PAUD Inspirasi Indonesia (PII) dan dihadiri oleh Asisten Deputi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN RI, Direktur Guru PAUD dan Pendidikan Masyarakat Kemendikbudristek RI, serta para pemenang APIA dari berbagai daerah.

APIA 2024 mencatat peningkatan signifikan dalam jumlah peserta, dari 600 peserta pada tahun 2021 di Magelang, menjadi 1000 peserta pada tahun 2022 di Yogyakarta, dan mencapai 1500 pendaftar pada tahun 2024. Sebanyak 15 guru PAUD terpilih menerima penghargaan dalam lima kategori: mendongeng, mencipta lagu, inovatif, kreatif, dan heroik.

Program ini sejalan dengan fokus prioritas Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kementerian BUMN, khususnya di bidang pendidikan, serta mendapat perhatian dari Kemendikbudristek. 

Baca Juga: Partisipasi Askrindo pada Program Relawan Bakti BUMN Batch V

"Dengan dukungan yang konsisten, kami yakin program ini dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif yang lebih luas bagi dunia pendidikan, khususnya anak usia dini," kata Fankar.

Asisten Deputi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN, Edi Eko Cahyono, juga menyampaikan apresiasinya. "Awarding ini semoga memberikan kompetensi baru dan memberikan harapan untuk peningkatan kualitas pendidikan anak dini," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru