Dukung Pendidikan Bidang Teknologi, Phincon Academy Resmi Diluncurkan

Jumat, 03 Mei 2024 | 18:29 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Dukung Pendidikan Bidang Teknologi, Phincon Academy Resmi Diluncurkan

Kong Nam Liew - Direktur Phincon Saat Welcome Speech di Grand Launching Phincon Academy (30/04/2024) - Dok. Phincon Academy


TEKNOLOGI -  JAKARTA. Phincon, perusahaan konsultan TI Indonesia meluncurkan Phincon Academy, sebuah lembaga pendidikan yang berfokus pada pengembangan keterampilan di bidang teknologi. Grand Launching Phincon Academy digelar pada Selasa (30/4/2024) di Phincon Academy Campus yang berlokasi di Office 8 Gandaria City.

Pentingnya ketersediaan tenaga kerja yang terampil dalam bidang teknologi semakin terasa seiring dengan kemajuan teknologi yang pesat. Kebutuhan akan profesional yang mampu menghadapi tantangan industri digital semakin meningkat.

Perusahaan-perusahaan saat ini tidak hanya membutuhkan karyawan yang memahami teknologi terkini, tetapi juga mampu mengaplikasikannya dengan efektif dalam lingkungan kerja mereka. Adaptasi terhadap perubahan teknologi yang cepat menjadi kunci keberhasilan di era digital ini.

Baca Juga: Genesys Luncurkan Satelit Genesys Cloud CX 3 Wilayah Baru: Jakarta, Hongkong & Paris

Phincon Academy diklaim hadir sebagai jawaban atas kebutuhan akan keterampilan teknologi yang kompeten. Langkah ini juga merupakan bagian dari upaya Phincon untuk memajukan SDM di bidang teknologi di Indonesia, guna mengatasi kebutuhan akan tenaga kerja yang berkualitas di industri teknologi.

Direktur Phincon, Kong Nam Liew, menyatakan optimis terkait kontribusi Phincon Academy dalam pengembangan SDM di bidang teknologi di Indonesia. 

"Investasi dalam pendidikan dan pelatihan teknologi sebagai langkah penting dalam menjaga daya saing negara di era globalisasi," ucapnya dalam keterangannya, Jumat (3/5).

Dalam konteks ini, kolaborasi antara pemerintah, perusahaan, dan lembaga pendidikan menjadi krusial untuk menciptakan ekosistem yang mendukung pengembangan SDM di bidang teknologi.

Baca Juga: Persiapkan Talenta Terbaik Industri Asuransi, Indonesia Re Bekerjasama dengan STIMRA

Phincon Academy menawarkan program edukasi berkualitas seperti iOS Swift, Android Kotlin, dan Full Stack Javascript. Program-program ini terbuka bagi semua, tanpa memandang latar belakang IT, dengan kurikulum yang disesuaikan dengan standar industri.

Phincon Academy berkomitmen untuk menjadi mitra terpercaya dalam pengembangan SDM di bidang teknologi dengan menyatukan pendidikan berkualitas dan pengalaman industri. Langkah ini diharapkan dapat berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Indonesia.

Dengan demikian, peluncuran Phincon Academy menjadi tonggak penting dalam pengembangan SDM teknologi di Indonesia, menegaskan komitmen industri untuk berinvestasi dalam talenta lokal demi menghadapi tantangan dan peluang di era digital yang terus berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru