Dulunya PES, game sepak bola besutan Konami eFootball rilis gratis di semua platform

Kamis, 22 Juli 2021 | 09:18 WIB   Penulis: Arif Budianto
Dulunya PES, game sepak bola besutan Konami eFootball rilis gratis di semua platform

ILUSTRASI. Dulunya PES, game sepak bola besutan Konami eFootball rilis gratis di semua platform

KONTAN.CO.ID - Dulunya PES, game sepak bola besutan KONAMI eFootball akan rilis gratis di semua platform. Mendukung cross-platformplayer di berbagai platform bisa bertanding satu sama lain.

Pecinta game sepak bola pasti tidak asing dengan PES (Pro Evolution Soccer) atau yang juga dikenal dengan Winning Eleven. Game sepak bola besutan Konami ini memiliki sejarah yang panjang ketika pertama kali rilis di konsol game PS1.

PES sendiri merupakan versi internasional dari Winning Eleven. Winning Eleven dirilis untuk gamers di wilayah Jepang, sementara gamers secara luas di berbagai belahan dunia kebagian PES.

Berbicara soal PES, Konami baru-baru ini mengumumkan penerus dari eFootball PES 2021. Setelah EA mengumumkan FIFA 22, rivalnya yakni Konami juga tidak mau melewatkan momen tersebut begitu saja.

Seperti yang kita ketahui, ada dua game sepak bola yang populer di kalangan gamers, yakni FIFA dan PES. Keduanya menghadirkan pengalaman bermain game sepak bola yang seru, dengan visual serta gameplay yang unik. 

Baca Juga: Genshin Impact 2.0 sudah bisa dimainkan! Login sekarang buat dapetin hadiah primogem

Hadir dengan sistem baru, Konami sepertinya ingin menggaet lebih banyak gamers di seluruh penjuru dunia dengan merilis PES 22 secara free to play alias gratis. Perlu diketahui, PES terbaru ini tidak lagi menggunakan nama tersebut.

eFootball, game sepak bola baru dari Konami

Ya, game sepak bola yang dulunya dikenal dengan nama PES ini berubah menjadi eFootball. Ya, Konami memperkenalkan eFootball, sebuah game sepak bola yang menjadi penerus dari PES di masa depan.

Tidak sekedar ganti nama saja, perubahan PES menjadi eFootball juga menghadirkan beragam pembaharuan. eFootball bakal menggunakan engine baru, yakni Unreal Engine yang menghadirkan visual atau gambar yang lebih tajam.

Dalam pengumuman di situs resminya, Konami mengatakan bahwa mereka punya ambisi untuk menciptakan kembali lingkungan sepak bola yang sempurna. Mulai dari rumput di lapangan, pergerakan pemain, hingga penonton di stadion.

Oleh karena itu, Konami memutuskan untuk membuat engine yang baru dengan sistem animasi yang baru dibangun serta perintah permainan yang dirombak.

Untuk menandai era baru tersebut, Konami memutuskan untuk berpisah dengan merek PES tercinta dan menamainya "eFootball™".

Konami juga mengedepankan fitur cross-platform di game eFootball ini. Hadirnya fitur cross-platform bakal menghilangkan batasan para pemainnya yang ingin bermain eFootball meskipun memiliki platform yang berbeda.

Semua player eFootball bisa bertanding secara online meskipun berbeda platform. Misalnya, Anda bermain di PC, bisa jadi bertemu dengan player yang bermain lewat konsol (PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S) atau bahkan mobile (Android atau iOS).

Seru bukan? Meskipun belum ada tanggal rilis pasti, eFootball dipastikan bisa dimainkan lewat PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S, PC (Steam), serta Android dan iOS (mobile).

Supaya tidak penasaran, Anda bisa nonton trailer eFootball di bawah ini:

Selanjutnya: Event kolaborasi FF X McLaren telah tiba, ini item bertema McLaren yang hadir di FF

Editor: Arif Budianto
Terbaru