Efek corona, Liga Premier Inggris ditangguhkan hingga 30 April 2020

Kamis, 19 Maret 2020 | 21:37 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Efek corona, Liga Premier Inggris ditangguhkan hingga 30 April 2020

ILUSTRASI. Pemain Manchester United Luke Shaw beraksi dengan pemain Manchester City Joao Cancelo dalam pertandingan Manchester United vs Manchester City di Old Trafford, Manchester, Inggris, 8 Maret 2020.


LIGA PRIMER INGGRIS - Liga sepakbola Inggris termasuk Liga Premier ditangguhkan hingga setidaknya 30 April mendatang karena pandemi virus corona. Tapi, musim saat ini bisa diperpanjang tanpa batas waktu.

Football Association (FA), Premier League, Football League (EFL), dan Women's Football Association, bersama dengan asosiasi pemain dan manajer, sepakat untuk memperpanjang musim 2019/2020.

"Kami bersatu dalam komitmen kami untuk menemukan cara untuk melanjutkan kembali musim 2019/20, dan memastikan semua pertandingan liga dan piala klub domestik dan Eropa dimainkan segera setelah aman dan memungkinkan untuk dilakukan," kata seluruh asosiasi dalam pernyataan bersama lewat sebuah video konferensi, Kamis (19/3) seperti dikutip Reuters.

Baca Juga: Tok, Piala Eropa 2020 ditunda menjadi tahun depan

Pekan lalu, semua pertandingan sepakbola elit di Inggris, termasuk Liga Premier, EFL, dan Women’s Super League (WSL), ditangguhkan hingga 4 April. Dengan pertandingan non-liga, sepakbola remaja, dan amatir juga ditangguhkan, sepakbola Inggris dalam keadaan shutdown total.

Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA), Selasa (17/3), sepakat menunda Piala Eropa 2020 selama satu tahun, membersihkan ruang dalam kalender untuk menyelesaikan kompetisi domestik jika situasi kesehatan masyarakat memungkinkan.

Aturan FA mengatakan, musim 2019/2020 akan berakhir pada 1 Juni, tetapi mereka memutuskan untuk memperpanjang musim panas. "Kemajuan Covid-19 masih belum jelas dan kami bisa meyakinkan semua orang, kesehatan dan kesejahteraan pemain, staf, dan pendukung adalah prioritas kami," sebut pernyataan bersama itu.

Baca Juga: Gara-gara virus corona, Copa America juga mundur ke tahun depan

"Kami akan terus mengikuti saran pemerintah dan bekerja secara kolaboratif untuk menjaga situasi tetap dalam peninjauab dan mengeksplorasi semua opsi yang tersedia untuk menemukan cara melanjutkan musim ketika kondisi memungkinkan," imbuh pernyataan bersama itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru